Kalian Tahu Obat Mujarab Buat Atasi Patah Hati?

Kalian Tahu Obat Mujarab Buat Atasi Patah Hati?

Kalian tau nggak apa obat mujarab buat atasi patah hati? Simpel sih, tapi kadang ... nggak sesimpel melakukannya.

Patah hati tuh emang nggak enak gengs. Semua bisa jadi serba salah. Makan nggak enak, tidur nggak enak, napas aja males, nyuci baju nggak enak, ya nge-laundry deh akhirnya (*apasi).

Kayaknya orang patah hati tuh bawaannya sedih terus ya. Tapi beberapa orang lebih memilih move on. Mereka cuma nggak mau terpuruk dalam keadaan yang membawanya ke lembah kesengsaraan dan memilih untuk jatuh cinta lagi.

Patah hati ya? Apa sih obatnya? (shutterstock.com)

Nah, gimana coba kalo kalian nggak bisa move on dalam tempo cepat? Tersesat di lembah kesengsaraan tadi yang sebenernya kalian buat sendiri. Gimana coba?

Bisa gengs ... semua hal tuh pasti ada jalan keluarnya kok. Opsinya, kalian bisa jatuh cinta lagi atau pake obat mujarab yang untuk menghentikan luka yang nggak berdarah akibat patah hati.

Caranya? Memaafkan. Maafkanlah dirimu, maafkanlah dirinya. Simpel, kan?

Maafkan dia gengs, maafkan juga diri kalian (virtuesforlife.com)

Seperti dikutip dari Fimela, memaafkan adalah obat terbaik untuk mengatasi patah hati itu. Memberi maaf kepada mantan atau cuman mantan gebetan tuh penting ... tapi yang paling penting ya memaafkan diri sendiri gengs.

Coba deh kalian untuk mengambil waktu sebentar untuk tenangkan hati kalian. Biarkan waktu yang memperbaiki suasana hati dan semua ini. Meski begitu, setiap orang emang punya rentang waktu yang berbeda-beda juga sih. Ada yang cepet, ada juga yang lambat. Kalian yang mana?

Dalam fase ini, kalo kalian pengin nangis ya menangislah. Sedihlah dari sekarang, sebab besok kalian bakal seneng lagi. 

Rasa sakit, sedih, dan kecewa yang kalian rasakan karena patah hati setidaknya bisa sedikit teratasi dengan menangis.

Kalo pengen nangis, menangislah, berguna banget (depositphotos.com)

Kalo udah nangis-nangisnya, drama-dramanya, maka maafkanlah keadaan. Memaafkan dirinya yang telah menyakiti perasaan kalian berarti kalian sudah bisa terima dan paham dengan alasan perpisahan kalian itu.

Setelah itu, beralihlah, move on ... jatuh cintalah lagi dengan yang lain yang bisa menerima kalian dengan baik. Yang penting, jangan sampe kalian cuma pengin keliatan move on duluan dari mantan kalian itu dengan memaksakan jatuh cinta lagi. Nanti malah nggak enak lagi hubungan selanjutnya yang pengin coba kalian bangun itu.

Kalem gengs, kalo udah kelar patah hatinya, jatuh cinta lagi ya (unsplash.com)

Kalo kalian cukup tegar dan mampu menghadapinya, mungkin ulasan ini bisa kalian sebarkan ke temen kalian yang lagi patah hati. Hehehe.

Tenang, kalem gengs. Semua akan baik-baik saja kok. Semua ini proses dan banyak orang pasti yang udah ngalamin hal ini. Sekali lagi ... maafkanlah.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"