Foto Sapi-sapi Kurban Presiden Jokowi di Idul Adha 2023

Foto Sapi-sapi Kurban Presiden Jokowi di Idul Adha 2023

Idul Adha 2023 sebentar lagi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi selalu menyumbangkan hewan kurban berupa sapi kurban kepada banyak masyarakat Indonesia. Sapi kurban Presiden Jokowi tersebut memiliki bobot yang besar dan berasal dari beberapa daerah di Indonesia. 

Sapi Asal Lampung

Sapi kurban pertama yang menjadi salah satu hewan kurban Presiden Jokowi berasal dari Lampung. Sapi kurban itu memiliki berat nyaris 1 ton yakni 900 kilogram. Sapi tersebut awalnya dimiliki oleh peternak asal Lampung yang dibeli Jokowi dengan harga Rp 100 juta.

Sapi besar tersebut memiliki nama Mister Kowang. Rencananya pada Idul Adha 2023 mendatang Mister Kowang akan disembelih di Lampung dan dagingnya akan dibagikan untuk masyarakat di Lampung. Sapi jantan itu memiliki warna unik, sebagian besar kulitnya warna hitam namun ada tanda putih di bagian kepalanya.

Sapi Kurban Presiden Jokowi (Kompas.com)

Sapi Asal Lombok

Sapi kurban Presiden Jokowi ini berasal dari Lombok. Sapi ini berwarna cokelat. Sapi tersebut merupakan jenis sapi limosin dengan berat 1,04 ton. Sapi itu berasal dari daerah Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Sebelum memutuskan untuk membeli sapi itu, kabarnya Presiden Jokowi memilih sapi-sapi dari para peternak di Lombok. Namun akhirnya diputuskan sapi itu dipilih sebagai hewan kurban yang akan disembelih di Lombok pada Idul Adha 2023 nanti dengan harga Rp 135 juta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"