Bahagianya Ria Ricis, Cerita Sapi Kurban yang Lakukan Perawatan Jelang Disembelih di Idul Adha

Bahagianya Ria Ricis, Cerita Sapi Kurban yang Lakukan Perawatan Jelang Disembelih di Idul Adha

Ria Ricis membeli seekor sapi limousin yang beratnya mencapai lebih dari 1 ton. Sapi tersebut disembelih pada Idul Adha tahun ini. Ricis mengatakan dirinya selalu punya agenda rutin melakukan kurban setiap Idul Adha.

"Secintanya pada sesuatu kita harus lebih mencintai pada Allah SWT, makanya bagi teman-teman yang sudah mendapatkan banyak rezeki, seharusnya berkurban untuk Allah si pemberi rezeki itu,"jelas Ricis dikutip dari YouTube Paragram Official.

Sapi jenis limousin itu sengaja dipilih oleh Ricis karena memiliki ukuran dan kualitas bagus untuk jadi hewan kurban. Ricis senang sapi tersebut sehat dan dalam kondisi baik sejak ia beli hingga proses penyembelihan.

Sapi Kurban Ria Ricis (YouTube Paragram Official)

Harga sapi tersebut konon sampai ratusan juta. Ricis enggan menyebut nominalnya. Namun dia mengaku untuk kurban tak elok untuk dijelaskan harganya. "Kalau kurban buat Allah masa kita perhitungan," paparnya.

Sebelum disembelih, sapi Ricis melakukan perawatan mulai dari mandi, pijat, hingga diberikan makanan yang cukup. Perawatan tersebut dirasa cukup bagi sapi Ricis tersebut."Kemarin sempat saya mandikan,"terangnya.

Ricis terlihat sayang dengan sapi kurbannya. Ia sesekali menenangkan jelang disembelih. "Kalau disembelih harus dalam keadaan tenang,"tambahnya.

Ria Ricis (YouTube Paragram Official)

Ricis lega akhirnya sapi tersebut sudah disembelih. Ia berharap daging sapi nantinya bisa dibagikan kepada orang yang memang membutuhkan dan jadi sebuah keberkahan untuk sesama.

Idul Adha kali ini memang terasa berbeda pada Ricis karena untuk kali pertama ia harus melewatkan Idul Adha tanpa sang ayah yang sudah meninggal sekitar 1,5 bulan yang lalu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"