Curhatan Istri Ganjar Pranowo, “Saya Wakafkan Suami untuk Masyarakat”

Curhatan Istri Ganjar Pranowo, “Saya Wakafkan Suami untuk Masyarakat”

Siti Aqtiqoh Supriyanti, merupakan istri dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar sendiri sudah menjabat sebagai Gubernur pada 2 periode, yaitu 2013-2018 dan 2018-2023.

Ia juga menjabat sebagai Ketua Umum KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) periode 2014-2019 berdasarkan Kongres KAGAMA November 2014 di Kendari dan Munas 2019 di Denpasar, Bali.

Tentunya, apa yang ia lakukan selama ini tak lepas dari dukungan istri tercinta. Ganjar dan istri pertama kali bertemu saat KKN di tahun 1994 di Temanggung, Jawa Tengah. Keduanya pun memutuskan menikah di tahun 1999 dan melahirkan seorang putra bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar di tahun 2003. 

Foto keluarga Ganjar Pranowo (idntimes.com)

Sebagai seorang istri pejabat, Siti memiliki aktivitas yang cukup padat karena terlibat di berbagai kegiatan sosial. Ia pun membagikan apa saja kegiatannya selama menjadi istri Gubernur, Jawa Tengah.

"Sebagai istri dari kepala wilayah memang kita memiliki jabatan yang fungsional. Ketua PKK, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), membangkitkan kerajinan yang ada di daerah dan juga Paud. Tadi saya baru menghadiri opening ceremony untuk pameran Dekranasda yang ada di Singapura, kerjasama dengan Bank Indonesia. Karena kondisi sekarang tidak bisa pameran-pameran konvensional seperti zaman dulu, sebelum ada pandemi," ungkap Siti saat webinar Wanita Hebat di Balik Pria Hebat dalam acara 'Dari Kartini untuk Indonesia' yang diadakan oleh detikcom baru-baru ini.

Selain itu, ia juga menjelaskan kalo selama pandemi ini, perlu adanya inovasi seperti mengedukasi pengrajin agar melek teknologi. Lalu, ia juga melakukan banyak kegiatan PKK seperti mengedukasi pentingnya protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk segera vaksin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"