Cek Dulu Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang Benar, Biar Nggak Merasa Dirugikan Seperti Wanda Hamidah

Cek Dulu Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang Benar, Biar Nggak Merasa Dirugikan Seperti Wanda Hamidah

Wanda Hamidah belum lama ini diduga merasa ditipu oleh sebuah asuransi  kesehatan terkait pembayaran klaim operasi sang anak. Lalu seperti apa cara yang benar untuk memilih asuransi kesehatan?

Sebelum memutuskan untuk bergabung dalam produk asuransi kesehatan, seseorang harus memahami terkait manfaat asuransi kesehatan. Biasanya seorang marketing atau agen asuransi akan memberikan penjelasan kepada calon nasabah.

Jika sudah mendapatkan gambaran terkait manfaat kesehatan tersebut, sebaiknya seseorang harus memperhatikan soal riwayat kesehatan dalam diri sendiri atau keluarganya, seperti orangtua, anak, atau saudara kandung. Apakah dari orang-orang itu atau diri anda memiliki riwayat penyakit berat.

Ilustrasi Agen Asuransi dan Nasabah (Bisnis.com)

Lalu yang tak kalah penting saat memang akan bergabung wajib mengetahui jenis fasilitas kesehatan yang akan diterima. Misalnya berapa besar penggantian biaya kesehatan bila nasabah sakit, apakah akan ditanggung 100 persen atau bagaimana aturannya?

Termasuk coba diketahui terkait jenis kamar perawatan jika nasabah menjalani rawat inap di rumah sakit, apakah akan ditempatkan di kelas tiga, kelas dua, kelas satu atau VIP. Tentu jenis kamar berdasarkan jumlah polis yang dibayarkan tiap bulannya.

Beberapa perusahaan banyak yang memberikan asuransi kesehatan kepada karyawannya. Jika memang di perusahaan ada, sebaiknya anda berpikir untuk mengambil jenis asuransi kesehatan yang seperti apa, diusahakan berbeda dengan apa yang didapat dari perusahaan, atau asuransi lain, misalnya BPJS Kesehatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"