Bos Alfamart dan Bos Indomaret, Siapa yang Lebih Tajir?

Bos Alfamart dan Bos Indomaret, Siapa yang Lebih Tajir?

Alfamart dan Indomaret merupakan dua raksasa minimarket di Indonesia. Alfamart dan Indomaret dimiliki oleh orang yang berbeda. Alfamart dimiliki oleh pria bernama Djoko Susanto sementara Indomaret diketahui dimiliki oleh Anthoniy Salim. Kira-kira dari kedua orang tersebut siapa yang hartanya lebih banyak?

Anthony dari keluarga Salim ditaksir memiliki kekayaan sekitar Rp 127,5 triliun. Anthony disebut menjadi orang terkaya nomor tiga di Indonesia, di bawah kakak beradik Hartono yakni Michael dan Robert Budi, serta keluarga Eka Tjipta Widjaja. Tak hanya jalani bisnis Indomaret, Anthony juga punya usaha bahan makanan mi instan, tepung terigu, dan masih banyak lagi. 

Bagaimana dengan Djoko? Djoko pun tak kalah memiliki kekayaan yang cukup besar. Memang jumlahnya tidak sebesar dengan apa yang dimiliki Anthony. Kabarnya Djoko memiliki total kekayaan sekitar Rp 21,75 triliun. Sama dengan Indomaret, Djoko memiliki belasan ribu Alfamart yang tumbuh di kota besar hingga daerah.

Bos Alfamart dan Bos Indomaret, Siapa yang Lebih Tajir (iNews)

Meskipun kekayaannya kalah dari Anthony, sosok Djoko dikenal sebagai bos yang memberikan perhatian kepada karyawannya. Misalnya saja ketika Djoko mengundang dan bertemu langsung dengan sosok Amelia, karyawan Alfamart yang diduga diintimidasi seorang wanita yang telah mencuri barang di Alfamart.

Beberapa hari setelah kasus itu mereda, Amelia pun mendapatkan keberuntungan. Secara khusus, ia bertemu dengan bos Alfamart, Djoko Susanto dan beberapa Direksi Alfamart di kantor pusat Alfamart. Hal itu terlihat jelas karena akun Instagram @alfamart mengunggah momen tersebut.

Bahkan Djoko selaku orang nomor satu di Alfamart memberikan pujian kepadanya. “Terima kasih Amelia atas dedikasi yang kamu berikan. Selama yang karyawan lakukan sudah benar, perusahaan pasti sepenuhnya mendukung kamu,” kata Djoko kepada Amelia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"