Bisa Buat Beli Motor Baru! Segini Kisaran Biaya Listrik Indomaret Per Bulan

Bisa Buat Beli Motor Baru! Segini Kisaran Biaya Listrik Indomaret Per Bulan

Penasaran nggak sih berapa biaya listrik Indomaret tiap bulannya? Indomaret adalah gerai minimarket yang beroperasi lebih dari 12 jam setiap harinya. Bahkan di beberapa gerai Indomaret ada yang beroperasi selama 24 jam non stop. Tentu biaya listrik Indomaret bervariasi tiap gerainya.

Mengutip dari Quora seorang warganet bernama Frely Pakan menuliskan kisaran biaya listrik Indomaret per bulan yang berkisar antara Rp 21 juta – Rp 30 juta. “Antara 21–30 juta per bulan jawaban singkatnya. Ini data dari penelitian mahasiswa politeknik negeri ujungpandang di Indomaret plus di Makassar,” tulisnya.

Ia merinci biaya listrik per bulan di Indomaret Plus sebesar itu karena pemakaian listrik di toko yang memang besar. Misalnya lampu 86 pcs sebesar 1018 kWh per bulan. AC terdapat 3 buah (2x4pk dan 1X6pk) sebesar 7.136 kWh per bulan. Belum lagi kulkas, freezer, neon box rokok, hingga ATM dengan kisaran 9.689 kWh per bulan. Jika dijumlahkan mencapai 17.800 kWh per bulan.

Biaya Listrik Indomaret Per Bulan (Media Indonesia)

“Tinggal dikali aja dengan biaya per kWh nya. Ntar ketemu angka 20an juta per bulan tagihan listriknya,” tambah warganet itu tentang biaya listrik di Indomaret per bulannya. Jangan lupa kalau selain pemakaian listrik di dalam toko, juga ada penggunaan listrik di bagian lain seperti toilet, teras bagian depan dan ruang penyimpanan barang.

Penggunaan lampu di Indomaret juga sangat terang. Pencahayaan Indomaret berbeda dengan tempat-tempat lain. Selain lampu yang terang, AC di Indomaret juga sangat dingin. “Bisa diatas 10 juta, bayangin brp byk AC yg di pasang?,” sahut warganet lain.

Jika satu gerai Indomaret per bulan harus membayar listrik sebesar Rp 20 juta – Rp 30 juta, berapa ya biaya listrik di Mall tiap bulan? Ternyata biaya listrik per bulan Mall jauh lebih besar dibandingkan Indomaret. Tagihan listrik di Mall mencapai Rp 4 – 5 miliar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"