Bocah 12 Tahun Ini Naik Kereta Api Sendirian dari Solo Sampai Jakarta

Bocah 12 Tahun Ini Naik Kereta Api Sendirian dari Solo Sampai Jakarta

Gusti seorang anak berusia 12 tahun naik kereta api sendirian. Gusti menjadi penumpang kereta api Manahan dari Solo menuju Jakarta pada 24 Juni 2023 silam. Dia tidak didampingi oleh orangtua atau keluarganya. Namun ibu Gusti menulis sepucuk surat berisi pesan penting.

Melansir dari akun Instagram Erick Thohir, Menteri BUMN itu menunjukkan isi surat yang ditulis ibu Gusti bernama Ifah. Dalam tulisannya ia menitipkan anaknya kepada kondektur kereta api Manahan untuk bisa menjaga Gusti, sekaligus membantunya ke tempat duduk yang tertera dalam tiket.

Dalam surat itu juga dituliskan bahwa setibanya di Stasiun Gambir Jakarta, Gusti akan dijemput oleh kakaknya yang bernama Dita. Gusti  ternyata mendapatkan perlakuan khusus dari awak kereta api. Kemungkinan sesekali ia dilihat kondisinya oleh para kru kereta api, sebab ia sempat berfoto dengan dua orang kru kereta api.

Anak Naik Kereta Api Sendirian (Instagram @erickthohir)

Ternyata Gusti pun selamat setibanya di Jakarta naik kereta api. Sampai Stasiun Gambir, dia terlihat membawa tas koper seorang diri. Ia juga sudah ditunggu oleh kakaknya yang bernama Dita di pintu penjemputan. 

Erick pun menuliskan pesan bahwa saat ini kereta api menjadi transportasi yang aman karena bisa digunakan oleh anak yang masih berusia 12 tahun seperti yang dialami Gusti. “Gusti walaupun masih cilik, sudah berani menempuh perjalanan kereta Solo-Jakarta sendirian. Ia hanya didampingi petugas @kai121_ yang sat sET jaga dan antar Gusti sampai tujuan sesuai mandat sang mama,” tulis Erick.

Erick sebagai Menteri BUMN mengucapkan terima kasih kepada pegawai kereta api yang sudah bertugas menjaga Gusti dari Solo sampai Jakarta.  Usia berapa kamu pertama kali menempuh perjalanan jauh, sendirian naik transportasi umum?,” tanya Erick.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"