Biar Lebih Produktif, Begini Cara Menghadapi Stres di Tempat Kerja

Biar Lebih Produktif, Begini Cara Menghadapi Stres di Tempat Kerja

Banyak tumpukkan pekerjaan dan deadline memang tak jarang membuat seseorang merasa stres di kantor. Karena itu, kamu wajib tahu bagaimana cara menghadapi stres di tempat kerja, agar kinerjamu tidak terganggu dan kamu menjadi lebih produktif.

Perlu diketahui bahwa stres kerja dapat berdampak buruk pada seseorang. Untuk melampiaskan rasa stresnya, tidak jarang seseorang menjadi banyak makan, ngemil, kurang tidur, mengonsumsi alkohol, dan merokok.

Kalau hal-hal di atas terus dibiarkan, maka mentalmu akan rapuh sehingga produktivitas turun dan gagal memenuhi semua target. Nah, agar kesehatanmu tetap terjaga, berikut ini cara menghadapi stres di tempat kerja seperti dikutip dari laman Alodokter.

1. Pahami Betul Kemampuan Diri

Begini Cara Menghadapi Stres di Tempat Kerja (via Halodoc)

Menetapkan target terlalu tinggi bisa menjadi salah satu alasan seseorang mudah merasa lelah. Dia akan terus memaksa diri untuk bertindak sesuai standard orang lain. Padahal, ingat, setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Karena itu, kamu harus benar-benar memahami batas kemampuanmu.

Jangan sibuk membandingkan diri dengan orang lain, karena hal tersebut justru akan memperburuk keadaan. Pahami seberapa kemampuanmu, dengan begitu kamu bisa menghitung berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

2. Bicara dengan Atasan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"