Beri Batasan! Begini Tips Memisahkan Urusan Pribadi dan Pekerjaan

Beri Batasan! Begini Tips Memisahkan Urusan Pribadi dan Pekerjaan

Bagaimana sih tips memisahkan urusan pribadi dan pekerjaan agar tidak bikin pusing maupun menciptakan masalah? Sebagaimana kita tahu, banyak orang yang mengalami kesulitan karena tak mampu memberikan batasan antara profesional dan pribadi sehingga apapun yang dikerjakan malah berantakan.

Terlalu sibuk dengan pekerjaan terkadang bisa mempengaruhi kehidupan pribadi seseorang. Padahal seseorang harus tahu bagaimana tips memisahkan urusan pribadi dan pekerjaan agar dia tetap memiliki quality time bersama keluarga. Dengan begitu, kehidupannya menjadi lebih seimbang.

Kalau kamu salah satu orang yang masih suka membawa pekerjaan kantor ke rumah karena menurutmu waktu di kantor tidaklah cukup untuk menyelesaikannya. Kamu wajib baca tips berikut ini agar kamu bisa lebih enjoy menikmati hidup.

1. Buat Jadwal

Cara Memisahkan Urusan Pribadi dan Pekerjaan (via Detik)

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk memisahkan urusan pekerjaan dan pribadi adalah dengan membuat jadwal dan mematuhinya. Jadwal ini nantinya akan membantu kamu mengetahui kegiatan apa saja yang harus kamu lakukan besok. Dengan begitu, kegiatanmu akan lebih terencana dan terarah.

2. Tetapkan Batasan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"