Alfamart dan Alfamidi Serupa Namun Tak Sama, Ini Lho Perbedaannya

Alfamart dan Alfamidi Serupa Namun Tak Sama, Ini Lho Perbedaannya

Alfamart  dan Alfamidi   adalah gerai minimarket yang cukup populer di masyarakat, selain Indomaret tentunya. Terkadang Alfamart dan Alfamidi kerap disamakan karena memiliki nama yang hampir sama, tapi keduanya memiliki perbedaan.

Selain karena memiliki nama yang sama, warna toko Alfamart dan Alfamidi sama-sama dengan nuansa merah, termasuk dengan warna seragam para kasir yang juga sama-sama berwarna merah. 

Alfamart dan Alfamidi merupakan dua minimarket yang berada dalam satu manajemen yakni PT Sumber Alfaria Trijaya. Meski satu manajemen, berikut ini beberapa perbedaan Alfamart dan Alfamidi.

Alfamart (Grid.ID)

1. Tahun Berdiri

Alfamart lebih dulu berdiri dibandingkan Alfamidi. Alfamart mulai beroperasi pada 27 Juni 1999. Sementara Alfamidi baru berdiri 8 tahun kemudian, tepatnya pada 28 Juni 2007. Keduanya memiliki konsep minimarket atau swalayan. Tetapi Alfamidi lebih mengarah kepada onse stop shopping. Pertama kali Alfamidi beroperasi di Jakarta Pusat.

2. Ukuran Tempat

Alfamart dan Alfamidi memiliki ukuran tempat yang berbeda. Biasanya ukuran Alfamart tidak sebesar Alfamidi. Karena mengusung one stop shopping, Alfamidi memiliki ukuran minimarket yang besar, bahkan dua atau tiga kali lebih besar dari Alfamart. Barang yang dijual pun lebih banyak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"