Di Padang Gak Ada Indomaret dan Alfamart, Ini Minimarket yang Ada di Sana

Di Padang Gak Ada Indomaret dan Alfamart, Ini Minimarket yang Ada di Sana

Di Padang dan wilayah Sumatera Barat lainnya tidak ada Indomaret dan Alfamart. Memang pemerintah Kota Padang dan Sumatera Barat melarang dua raksasa minimarket itu ada di wilayah Sumatera Barat karena bisa mematikan bisnis ekonomi yang ada di tanah minang, khususnya pedagang kelontong atau warung sembako. 

Selain itu karena kemunculan Indomaret dan Alfamart, sebagai minimarket yang cukup berkembang dan menjual banyak sekali keperluan rumah tangga bisa membuat masyarakat lebih tertarik datang ke minimarket dibandingkan belanja di warung kelontong.

Lalu karena tidak ada Indomaret dan Alfamart di Padang, minimarket apa yang ada di sana? Justru pemeritah setempat merancang dengan membuat minimarket yakni Halal Mart. Halal Mart dirancang oleh Wali Kota Padang. Minimarket ini menjual barang asli kota Padang sehingga tidak menganggu pedagang lokal di sana.

Di Padang Gak Ada Indomaret dan Alfamart, Ini Minimarket yang Ada di Sana (Facebook)

Selain ada Halal Mart untuk pengganti Indomaret dan Alfamart, di Padang terdapat toko-toko minimarket lainnya seperti Toserba yang dikelola oleh warga lokal. Yang jelas minimarket itu dimiliki oleh perorangan bukan bisnis waralaba seperti Indomaret, Alfamart, dan Halal Mart.

Selain Halal Mart ada juga Serambi Mart yang hadir di daerah Padangpanjang. Minimarket ini bernuansa islami. Menyediaka beragam aneka kebutuhan rumah tangga yang lengkap dengan harga yang ramah di kantong. Selain Menjual kebutuhan rumah tangga, di Serambi Mart juga ada alat kecantikan.

Jika Halal Mart dibangun oleh Pemkot Padang, Serambi Mart dimiliki oleh putra kelahiran Minang yang berasal dari Padangpanjang. Dengan kemunculan Serambi Mart bisa membantu warga di Padangpanjang untuk membeli kebutuhan pokok dan rumah tangga. Selain Halal Mart dan Serambi Mart juga ada Minang Mart.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"