Agar Selalu Aman, Ini Aturan Berenang di Kolam Renang Umum yang Wajib Diketahui

Agar Selalu Aman, Ini Aturan Berenang di Kolam Renang Umum yang Wajib Diketahui

Berenang memang kegiatan yang menyenangkan, terlebih anak-anak pasti suka jika diajak berenang. Namun, ada aturan berenang di kolam renang umum  yang harus diketahui anak-anak. Agar mereka nyaman dan aman saat berenang.

Akhir pekan adalah saatnya berkumpul dengan keluarga. Biasanya untuk menyenangkan anak-anak, banyak orangtua yang lebih memilih mengajak mereka berenang di kolam renang umum atau waterpark.

Selain bersenang-senang, orang tua juga bisa mengajarkan anak agar tidak takut air dan cara berenang pada anak-anak. Nah biar selalu aman, berikut ini aturan berenang di kolam renang umum yang wajib diketahui.

1. Memakai Baju Renang yang Baik dan Sopan

Aturan Berenang di Kolam Renang Umum (via LINE TODAY)

Baju renang adalah hal wajib digunakan saat berenang di kolam renang umum. Selain demi kenyamanan, hal ini juga demi keamanan diri sendiri.

Gunakan baju renang yang lentur dan jangan memakai baju renang berwarna putih. Karena warna ini bisa tembus pandang jika terkena air.

2. Perhatikan Tata Tertib Kolam Renang

Demi kenyamanan bersama biasanya kolam renang umum memiliki sejumlah aturan yang harus ditaati pengunjung. Misalnya, dilarang makan di pinggir kolam renang. Hal ini karena sisa makanan yang jatuh ke dalam kolam akan membuat kotor.

Selain itu, ada juga aturan dilarang buang air kecil di dalam kolam. Karena air seni akan mengotori air kolam yang digunakan bersama. Lagipula kolam renang pasti menyediakan toilet kan.

3. Jangan Berenang Bila Sedang Sakit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"