Etika Berenang di Kolam Renang Hotel, Jangan Malu-Maluin Ya!

Etika Berenang di Kolam Renang Hotel, Jangan Malu-Maluin Ya!

Lima hal yang harus kamu lakukan waktu lagi berenang di kolam renang hotel biar nggak ganggu tamu lain.

Salah satu fasilitas hotel yang banyak digemari orang-orang waktu menginap adalah kolam renang. Lumayan banget kan sambil nginep bisa berenang gratis? Apalagi kalau kamu lagi pergi rame-rame sama teman atau keluarga, pasti deh nyempetin buat berenang.

Nah, berhubung kolam renang di hotel itu merupakan fasilitas umum (ya, kecuali kamu pilih kamar dengan fasilitas private pool sih beda cerita), ada hal-hal yang harus kamu perhatiin waktu mau berenang di kolam hotel agar nggak ganggu kenyamanan tamu lain.

Berenang di hotel (travelandleisure.com)

Perhatikan aturan

Hal paling basic sih ketahui dulu aturan berenang di hotel tersebut, nggak susah-susah amat kok. Paling kamu harus menyesuaikan pakaian renang, nggak buang sampah sembarangan, dan perhatikan juga jam-jam kolam renang tersebut boleh dipakai. 

Soal kursi santai

Umumnya, di pinggiran kolam renang hotel akan ada kursi-kursi santai yang fungsinya, ya buat para tamu leyeh-leyeh. Sebaiknya, waktu kamu lagi berenang, jangan mengklaim kursi-kursi tersebut dengan naruh barang. Soalnya, akan ada orang lain yang mungkin akan pakai kursi tersebut.

Saling menghargai di fasilitas umum (thegoodland.com)

Jangan berisik

Ingat, ada banyak orang lain di kolam selain kamu dan teman-temanmu. Jangan terlalu berisik ketika ngobrol, apalagi sampai teriak-teriak karena akan mengganggu. Kamu juga pasti malas kan kalau lagi berenang, eh ada rombongan yang berisik banget?

Perhatikan barang-barang

Kemungkinan kamu akan pergi ke area kolam renang dengan bawa beberapa barang, misalnya handuk, handphone, dan kunci kamar. Nah, selama berenang, pastikan menyimpan semua barang di tempat yang aman. Mengingat ada banyak orang yang seliweran di sekitar kolam.

Makan di kolam renang (Freepik)

Jangan makan di kolam renang

Demi menjaga kebersihan fasilitas umum, jangan makan di kolam renang atau di tepian kolam sekalipun. Bukan nggak mungkin kalau makananmu bisa tumpah lalu berceceran di kolam. Kalau mau makan atau minum, mungkin aku bisa menepi dulu ke area yang lebih enak buat santai-santai sehabis berenang sambil makan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"