Tahu Gak Sih? Konsumsi Kunyit Aja Bikin Kamu Good Mood dan Meningkatkan Kinerja Otak

Tahu Gak Sih? Konsumsi Kunyit Aja Bikin Kamu Good Mood dan Meningkatkan Kinerja Otak

Sebuah penelitian yang luar biasa yang diterbitkan dalam Journal of Psychopharmacology berjudul, "Investigasi efek curcumin lipid padat pada kognisi dan suasana hati pada populasi yang lebih tua yang sehat"

Mengungkapkan kalau ternyata polifenol warna emas yang ditemukan dalam kunyit adalah bahan rempah penyembuhan India kuno. Dikenal sebagai curcumin yang mampu meningkatkan kognisi dan suasana hati pada orang dewasa lanjut usia (60-85).

Manfaat kunyit untuk otak (elventeas.com)

Penelitian yang melibatkan 60 orang dewasa yang sehat menemukan bahwa dosis tunggal 400 mg formulasi curcumin padat menghasilkan efek meningkatkan kinerja otak untuk menyelesaikan tugas-tugas. Jika dibandingkan dengan obat placebo.

Selain itu, jadwal perawatan  selama 4 minggu menghasilkan peningkatan memori kerja dan suasana hati. Memberikan efek ketenangan, kepuasan dan mengurangi kelelahan yang disebabkan oleh stres psikologis.

"Sepengetahuan kami, ini adalah studi pertama yang meneliti efek kurkumin pada kognisi dan suasana hati pada populasi yang lebih tua yang sehat atau untuk menguji segala efek perilaku akut pada manusia. Hasil menyoroti kebutuhan untuk penyelidikan lebih lanjut dari potensi manfaat psikologis dan kognitif dari kurkumin pada populasi yang lebih tua," ungkap salah satu penulis penelitian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"