Waduh Bule Minum Air Kobokan Saat Makan di Warung

Waduh Bule Minum Air Kobokan Saat Makan di Warung

Ada-ada saja yang dilakukan seorang pria bule saat pertama kali datang ke sebuah warung nasi di Indonesia. Bule minum air kobokan karena dia menduga air kobokan untuk mencuci tangan adalah air minum yang disiapkan pemilik warung untuknya.

Melansir dari Instagram @folkshitt pria bule itu sedang makan bersama dua orang bule lainnya yang berjenis kelamin wanita. Saat tahu air kobokan dipakai untuk mencuci tangan, bule itu kaget dan memilih untuk tertawa. Sebab dia berhasil menghabiskan air kobokan yang diletakan di sebuah mangkok plastik.

Padahal tidak lama setelah dia habiskan air kobokan itu, pemilik warung datang membawa minuman kelapa segar yang diberikan kepada bule itu. Reaksi pemilik warung juga kaget dan tertawa karena lupa memberitahukan jika air kobokan bukan minuman.

Bule Minum Air Kobokan (Instagram @folkshitt)

Kejadian bule minum air kobokan itu membuat beberapa warganet terhibur dengan aksi kocak tersebut. “ tu emang infused water lemon kok guys,” tulis seorang warganet komentar. “Lagian warung makan nih aneh kalo emg blm.mateng masakannya kenapa harus nyajikan kobokan dluan,” sahut warganet lain.

Kejadian bule minum air kobokan sekilas mirip dengan salah satu adegan di film Warkop DKI “Godain Kita Dong”. Kala itu seorang wanita bule bernama Madonna minum air kobokan ketika sedang makan. “Jadi inget Salah satu adegan warkop dki scene si madona Minum air kobokan dikira air minum,” kata warganet.

Memang tidak sedikit orang bule atau WNA yang baru pertama kali datang ke Indonesia menduga jika air kobokan yang digunakan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan dianggap minuman. Apalagi air kobokan biasanya dicampur dengan jeruk nipis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"