Seorang Pembeli Menanyakan Soal Halal Atau Tidak, Jawaban Pedagang Babi Asap Ini Bikin Ngakak

Seorang Pembeli Menanyakan Soal Halal Atau Tidak, Jawaban Pedagang Babi Asap Ini Bikin Ngakak

Menjual produk makanan berbahan dasar babi jelas tidak halal untuk kaum Muslim. Namun, jawaban dari pedagang babi asap ini bikin ngakak.

Kini, banyak toko online yang menjual daging babi olahan. Setiap toko biasanya sudah menjelaskan detail soal produk makanan yang dijual agar tak menimbulkan kesalahan info bag pembeli.

Namun, ada kejadian lucu pada sebuah toko online yang menjual daging babi ini. Di keterangan produknya, sang penjual menuliskan jika mereka menjual daging babi asap khas Toraja sebesar 1 kg.

Dilansir dari akun Twitter yang membahas seputar transaksi di online shop @txtdarionlshop (28/09), mengunggah foto toko online tersebut, yang mengundang banyak tawa di Twitter.

Dikutip dari Twitter (@txtdarionlshop) yang membahas soal toko tersebut, tampak seorang pembeli menanyakan soal halal tidaknya makanan tersebut.

Kocak, jawaban seorang pedagang babi asap di online bikin ngakak (twitter.com)

"Kak apakah ini (produk daging babi asap) halal?" tanya seorang calon pembeli ke pemilik toko.

Meski sudah jelas mereka menjual produk daging babi asap, tapi pemilik toko masih memberikan jawaban yang sopan namun bikin ngakak.

"Hehehe, tergantung sudut pandang dan iman masing-masing kak," jawab pemilik toko. Cuitan ini langsung disukai lebih dari 2,8 ribu pengguna di Twitter.

Membaca reaksi keduanya, banyak netizen yang ikut bercanda.

"Kayanya halal deh, kan calon pembeli ini cuma mau beli asapnya bukan dagingnya," canda @alr**.

"Ya, pertanyaan dia gak salah sih. Tapi alangkah lebih baiknya di cari dulu gitu informasi kalau daging babi itu halal atau haram untuk agama dia. Karena bagi orang Muslim, jelas daging babi haram. Tapi bagi umat Kristen misalnya, daging babi ya halal-halal aja buat dimakan. Jadi bener nih jawaban pemilik toko, disesuaikan sama iman dan sudut pandang aja," sambung @catt**.

"Salut sama pemilik tokonya, jawabannnya itu lho. Jawaban diplomatis banget," puji @12**.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"