Semua Akan Berstory Pada Akhirnya ~

Semua Akan Berstory Pada Akhirnya ~

Twitter baru-baru ini mengumumkan adanya fitur baru yang bisa digunakan para penggunanya. Dikutip CNN, Selasa (17/11/2020), Twiiter mengumumkan fitur baru yaitu Fleets, tweet yang bisa menghilang setelah 24 jam. Sebelumnya fitur serupa juga ada di 

Instagram, Facebook, dan Youtube, bahkan WhatsApp. Semuanya menggunakan format stories. Namun agak berbeda dari biasanya, Fleets tidak menerima retweet, suka, atau balasan publik. 

Tambahan Pengguna hanya dapat bereaksi atau menanggapi mereka dengan pesan langsung, seperti di Instagram dan Snapchat. Twitter mulai menguji Fleets di Brasil awal tahun ini. Fleets akan muncul dalam satu baris di atas feed. Idenya adalah untuk mengurangi tekanan yang dirasakan banyak orang di media sosial. "Beberapa dari Anda memberi tahu kami bahwa mengetwit tidak nyaman karena terasa begitu publik, begitu permanen, dan sepertinya ada begitu banyak tekanan untuk mengumpulkan Retweet dan Suka," kata Twitter dalam sebuah posting blog.

Oleh karena itu untuk membantu orang merasa lebih nyaman, pihak Twitter telah membuat fitur yang meminimalisir tekanan agar orang-orang bisa lebih terbuka dalam berbicara mengenai apa yang terjadi. Twitter juga menggandakan fitur audio, termasuk memperluas pengujian tweet suara, menguji audio dalam pesan langsung di Brasil, dan memperkenalkan eksperimen baru yang disebut "ruang audio," yang diharapkan akan tersedia sebelum akhir tahun. "Ruang audio" mirip dengan konsep lain yang baru-baru ini dipopulerkan oleh Clubhouse, platform yang ramai tetapi juga kontroversial dengan mode khusus undangan. Pengguna dapat memulai "ruang" dengan orang-orang tertentu untuk memimpin diskusi dan orang lain mendengarkan. Sementara itu Twitter tidak terlalu detail.

Namun, lucunya seorang netizen pemilik akun Instagram @handokotjung membuat meme tentang beberapa aplikasi dengan tambahan fitur stories. Hal ini tentunya sebagai sindiran bahwa semua platform akan memasang fitur tersebut, mulai dari aplikasi M-Banking, Kalkulator, bahkan Ms. Excel.

Postingan ini bahkan sempat di unggah ulang oleh akun @Dagelan dan hingga saat ini sudah memperoleh like lebih dari 100 ribu.

Hmm, menurutnmu, semakin banyak platform menyediakan fitur stories semakin seru nggak sih, gengs?

Meme Semua Platform akan Memiliki Fitur Stories (Instagram)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"