Ngakak Abis! Pedagang Ini Jual Aneka Gorengan, Pilihan Menunya Bikin Bingung

Ngakak Abis! Pedagang Ini Jual Aneka Gorengan, Pilihan Menunya Bikin Bingung

Gorengan sudah menjadi salah satu kudapan yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Tak heran bila banyak pedagang gorengan yang selalu laris manis karena banyak diburu masyarakat. 

Biasanya, makanan ringan ini disajikan di atas penggorengan yang dipikul oleh pedagangnya langsung. Tapi, kini hampir kebanyakan para pedagang gorengan menawarkan dagangannya di gerobak etalase sehingga tampilannya jadi jauh lebih menarik.

Nah, membahas soal gerobak, warganet belum lama ini dibuat heran oleh sebuah gerobak yang diposting di akun @kegblgnunfaedh. Unggahan tersebut memperlihatkan sebuah gerobak gorengan yang menjual aneka macam pilihan dari tahu, bakwan hingga tempe.

Namun, yang menarik perhatian adalah tulisan informasi dari daftar menu yang cukup aneh dan unik.

Kocak, ada menu pedagang gorengan yang tulisannya pakai kata ‘chicken’ semua (instagram)

Ya, tampak sebuah banner berisikan menu pilihan goreng bertuliskan ayam chicken, lele chicken, tahu chicken, tempe chicken, sosis chicken, otak-otak chicken dan usus chicken.

Tulisan itu langsung membuat pembeli bingung karena menggunakan bahasa inggris ‘chicken’ yang artinya adalah ayam. Jadi sebenarnya, pedagang gorengan itu jualan apa, sih?

Atau bisa jadi itu merupakan kesalahan dari pencetakan menu di gerobak sehingga semua menu-nya bertuliskan chicken?

“Menurut pedagangnya arti chicken itu apa? Keknya definisi chicken itu ditepungin ya?” tanya warganet. 

“Gak paham lagi. Semoga harimu senin terus,” kesal warganet. 

“Welcome to Indonesia, saat semua jenis gorengan dengan tepung crispy dipanggil chicken/kentaki. Padahal kalau mereka tahu arti sebenarnya bakal ngikngkok dikit sih,” tutur warganet. 

“Wkwkwk makasih mimin. Postingan ini bikin gw ngakak magrib2. Itu maksudnya mau nulis crispy keknya ya,” ungkap warganet. 

“Wkwkwk lele chicken. Jadi mau lele apa mau chicken nih,” ucap warganet. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"