Kocaknya Warganet Tanya ke Akun BIN: Kenapa Sekolah Tinggi-tinggi, Pas Lulus Malah Jualan Bakso Sambil Bawa HT?

Kocaknya Warganet Tanya ke Akun BIN: Kenapa Sekolah Tinggi-tinggi, Pas Lulus Malah Jualan Bakso Sambil Bawa HT?

Hari Pendidikan Nasional selalu jatuh pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Akun Instagram BIN atau Badan Intelijen Negara pun ikut mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional lewat postingan di sosmed. Namun postingan yang cukup serius itu malah ditanggapi aneh-aneh oleh warganet. 

“Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023. "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar". Semangat Hardiknas selaras dengan visi dan misi pemerintah untuk melahirkan generasi Indonesia yang cerdas berkarakter, adaptif, dan tangguh menghadapi perubahan zaman yang sangat dinamis,” tulis caption pada unggahan itu.

Banyak warganet yang membanjiri kolom komentar dengan tanya hal-hal yang super aneh namun menggelitik. “Min knpa sekolah tinggi tinggi pas lulus malah jualan bakso+bawa HT,” tanya seorang warganet. “Min kalo lemparin petasan ke rumah orang trus ngumpet itu termasuk penyamaran kan ya? Hehehehehehehehehe,” sahut warganet lain.

Akun Instagram BIN Dikomentari Warganet (Instagram @binofficial_ri)

Memang banyak lagi pertanyaan-pertanyaan aneh itu kepada akun Instagram BIN. Petugas intel memang identik dengan hal yang berbau penyamaran. Bahkan di beberapa kesempatan seorang intel baik dari BIN atau polisi sedang melakukan penyamaran dengan pura-pura menjadi penjual makanan.

Namun si penjual makanan tersebut berjualan sembari melakukan pengawasan terhadap seseorang atau rumah yang jadi target sasaran. Video intel yang sedang menyamar menjadi penjual makanan ramai beredar di sosial media seperti TikTok atau Instagram.

Gaya komunikasi orang yang bekerja sebagai intel juga unik. Mereka berkomunikasi tidak berbicara melainkan dengan kode-kode khusus. Kode-kode itu sudah diketahui artinya oleh seluruh anggota intel sehingga tidak akan salah.Ketika ada perintah dari atasan pun dengan kode-kode khusus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"