Kocak-kocak! Gini Reaksi Netizen Soal Viral Anak Suku Baduy Luar Kebal Saat Vaksin Covid-19

Kocak-kocak! Gini Reaksi Netizen Soal Viral Anak Suku Baduy Luar Kebal Saat Vaksin Covid-19

Pemerintah belakangan sudah melaksanakan vaksinasi  untuk anak-anak dari usia 6-12 tahun. Siswa sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA satu demi satu melakukan vaksinasi. Usaha ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 .

Namun belum lama ini, viral di media sosial sebuah video yang cukup menghebohkan. Bagaimana tidak, ada seorang anak SD yang tidak mempan saat divaksin. Tenaga kesehatan yang bertugas tampak kebingungan karena jarum suntik yang dipegangnya tidak masuk ke kulit lengan anak tersebut.

Foto: Anak Divaksin (Halodoc)

Tidak hanya sekali, usaha menusukkan jarum suntik ke lengan anak SD ini dilakukan berulang kali. Tapi usaha tersebut tidak juga berhasil. Anak itu juga tampak kaget. Beredar kabar yang mengatakan kalau anak itu merupakan bagian dari suku Baduy Luar yang sudah dibekali ilmu kebal oleh orangtuanya.

“Dinas kesehatan provinsi Banten kesulitan saat suntik vaksin pada anak2 suku baduy luar karena banyak anak2 yg dibekali ilmu kebal oleh kedua orang tuanya,” begitu keterangan yang beredar di media sosial Twitter.

Dalam waktu singkat, video ini viral dan menghebohkan pengguna media sosial. Netizen lantas berbondong-bondong mengomentari video tersebut. Ada yang serius, ada juga yang menanggapinya dengan candaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"