Ibu Kota Resmi Pindah, Netizen Ini Bikin Singkatan Baru Deh~

Ibu Kota Resmi Pindah, Netizen Ini Bikin Singkatan Baru Deh~

Ibu kota Indonesia resmi pindah. Terus, netizen ini bikin singkatan baru buat ibu kota baru.

Presiden Joko Widodo beberapa saat lalu resmi mengumumkan bahwa ibu kota baru akan pindah ke Pulau Kalimantan. Hal ini disampaikan Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019).

"Lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur," kata Jokowi, seperti dikutip dari Kompas.com.

Presiden Jokowi umumkan ibu kota pindah ke Kaltim (kompas.com)

Jokowi pun menyatakan bahwa keputusan ini dilakukan setelah pemerintah melakukan kajian intensif.

Sebenernya ini berita serius ya. Banyak respons soal pemindahan ibu kota ini, dari yang penting sampe yang gak penting sekalipun. Salah satunya adalah respons kocak dari netizen Tanah Air.

Respons itu datang dari pengguna Twitter bernama deenavnzrt. Dia membagikan cuitan kocaknya terkait singkatan atau istilah baru untuk merangkum beberapa wilayah yang jadi ibu kota baru Indonesia itu.

Kira-kira begini sebutan wilayah untuk ibu kota baru nanti, wkwk (Twitter @melianach)

Unggahan itu dengan cepat jadi viral di Twitter dan mendapat banyak komentar dari netizen. Pemilik akun yang kini tak terdeteksi lagi dalam pencarian itu mengaku mendapat istilah tersebut dari grup WhatsApp.

"IBUKOTA JAKARTA saat ini dikelilingi kota2 lainnya, yg disebut JABODETABEK, atau Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi. Kalau IBUKOTA Pindah, di KALIMANTAN disekitar kota Samarinda, Balikapapan, Tenggarong, Penajam, Dan Sekitarnya bisa disingkat menjadi SAMBALTERONGPEDAS," tulis keterangan kocak yang lagi viral itu. Wkwkwk ....

Cuitan itu kemudian mendapat banyak tanggapan juga dari netizen. Mereka beramai-ramai memberikan komentar kocak juga terkait istilah untuk wilayah ibu kota baru tersebut.

Waduh, ibu kota baru bakal pedes tapi enak kayak gini ya~ (boncabe.com)

"Kurang BONTANG SANGATTA, mbak. Jadinya: BOSAN SAMBAL TERONG PEDAS," kata seorang netizen yang merespons cuitan itu.

"Di TV 'Saatnya adzan maghrib untuk daerah sambal terong pedas," kata netizen lainnya.

Di balik itu, hingga kabar ini diumumkan secara resmi, pemerintah sendiri belum membeberkan nama ibu kota baru kita gengs. Kita tunggu aja kelanjutan kabarnya, apakah ibu kota baru bakal punya wilayah yang disebut "SAMBALTERONGPEDAS" itu atau nggak? Hehehe.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"