Heboh Syarat Beli Minyak Goreng Wajib Pakai Kartu Vaksin Sampai KK, Gini Reaksi Kocak Netizen

Heboh Syarat Beli Minyak Goreng Wajib Pakai Kartu Vaksin Sampai KK, Gini Reaksi Kocak Netizen

Permasalahan minyak goreng  masih berlanjut. Setelah mengalami kelangkaan, kini masyarakat dihebohkan dengan postingan yang menunjukkan jika ingin membeli minyak goreng dengan harga subsidi Rp14 ribu per liter diwajibkan menyertakan identitas berupa Kartu Keluarga (KK) dan bukti vaksin Covid-19.

Foto: Minyak Goreng (Instagram)

Kabar ini salah satunya dibagikan postingan Instagram akun @lambe_turah pada Senin, 21 Februari 2022. Tampak dalam kertas yang ditempel tertulis jika program minyak goreng dengan harga Rp14 ribu/liter berlaku untuk semua merek, mulai dari Sania, Sovia, hingga Fortune.

Akan tetapi, pembelian minyak goreng sangat dibatasi. Untuk kemasan 1 liter, hanya boleh maksimal membeli 2 pcs/merek/struk. Sementara, untuk ukuran 2 liter dan 5 liter maksimal hanya boleh membeli 1 pcs/merek/struk.

Untuk ukuran 2 liter dibanderol dengan harga Rp28 ribu, sedangkan ukuran 5 liter dijual dengan harga Rp70 ribu. Tapi menariknya, untuk setiap pembelian minyak goreng dengan harga subsidi diwajibkan untuk menyertakan identitas berupa fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan bukti vaksin.

“Perhatian! Setiap pembelian minyak kelapa harga subsidi wajib menyertakan fotokopi kartu keluarga dan bukti vaksin,” begitu isi tulisan yang tertempel di rak tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"