Dijamin Ngakak! Ini 6 Alasan Absurd Karyawan Izin Nggak Masuk Kerja, Bikin Bos Geleng-geleng Kepala

Dijamin Ngakak! Ini  6 Alasan Absurd Karyawan Izin Nggak Masuk Kerja, Bikin Bos Geleng-geleng Kepala

Karyawan  sering meminta izin kepada atasannya di kantor untuk tidak masuk kerja. Biasanya izin tidak masuk kerja karena sakit, ada urusan keluarga, hingga akses jalan atau transportasi yang sulit menuju tempat kerja.

Career Builder pernah melakukan penelitian pada sekitar lebih dari 2 ribu perekrut profesional dan hampir 4 ribu pekerja terkait alasan karyawan meminta izin tidak masuk kerja.

Dari banyak alasan, terselip beberapa izin karyawan dengan alasan yang sangat aneh. Belum diketahui juga kira-kira apakah karyawan dengan beberapa alasan berikut ini bakal disetujui atasan atau tidak untuk tidak masuk kerja. 

Ilustrasi Karyawan Tidak Masuk Kerja (EKRUT)


1. Ada Hewan Buas Masuk ke Rumah

Seorang pegawai pernah mengatakan kepada atasannya jika ia tidak masuk kerja karena ada seekor beruang masuk ke pekarangan rumahnya. Ia takut untuk keluar rumah dan pergi kerja.

2. Gara-gara Tusuk Gigi

Lain lagi dengan kisah seorang karyawan yang mengaku tidak bisa masuk kerja karena memakan tusuk gigi yang masuk ke dalam makanannya, saat ia menyantap sebuah menu di restoran semalam yang lalu. Gara-gara makan tusuk gigi membuat ia tak bisa masuk kerja.

3. Kegemukan

Bagaimana jika berat badan bertambah lalu membuat seseorang izin tak bekerja? Ada karyawan yang mengaku baju-bajunya sudah tidak muat lagi karena badannya menggemuk sehingga meminta izin untuk tidak datang ke kantor.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"