Deretan Penelitian Ilmiah Aneh yang Pernah Dipublikasikan

Deretan Penelitian Ilmiah Aneh yang Pernah Dipublikasikan

Ini dia deretan penelitian aneh yang pernah dipublikasikan. Beberapa di antaranya bikin ngakak nih gengs.

Penelitian ilmiah kan biasanya serius ya. Yang bikin pembacanya mendapat pengetahuan lebih jauh tentang sesuatu yang lagi dipelajari gitu.

Tapi ada juga dong penelitian yang sebenernya serius. Kalo kita baca juga bisa dapet pengetahuan. Cuma, beberapa di antaranya bikin kita ngakak gengs.

Buat kalian yang haus pengetahuan atau lagi butuh inspirasi buat ngerjain skripsi nih, mungkin penelitian ini bisa membantu. Ngabantu banget buat kalian ketawa juga sih. Hehehe. Simak deh.

1. "Are full or empty beer bottles sturdier and does thie fracture-threshold suffice to beak the human skull?"

1. "Are full or empty beer bottles sturdier and does thie fracture-threshold suffice to beak the human skull?" Hmm, botol bir ya ... hmm ... (fleetspeak.co.uk)

Judulnya panjang ya. Kira-kira artinya: "Apakah botol bir penuh atau kosong yang lebih kokoh dan apakah ketahanan pecah mereka cukup untuk menghancurkan tengkorak manusia?"

Isi penelitian ini bisa ditebak lah bakal kayak gimana. Pembahasannya tentang gaya dan momentum secara fisika. Tapi gimana ya percobaannya? Mosok kepala penelitinya diadu beneran sama botol bir?

2. "I will scratch your back, if you have one"

2. "I will scratch your back, if you have one" Nggaruk punggung itu enak dan perlu (pinterest.com)

Judul penelitian itu berarti: "Aku akan menggaruk punggungmu, kalo kamu punya". Penelitian aneh ini pernah dilakukan di Inggris oleh Geoff Watts. Isinya ya tentang menggaruk punggung dan organ-organ yang mendukung aktivitas itu.

Kenapa juga harus punggung gitu? Tapi punggung gatel tuh asik banget pas digaruk sih gengs. Jadi penting deh kayaknya buat diteliti, wwkwkwk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"