Online shopping memang lebih praktis untuk dilakukan. Kita cuma perlu membuka situs atau aplikasi marketplace, memilih barang yang diinginkan, lalu membayarnya melalui metode pembayaran yang disediakan. Setelahnya, barang pun akan dikirim ke alamat yang kita berikan. Praktis!
Sayangnya, sebagian masyarakat masih belum sepenuhnya mengerti cara kerja belanja online ini. Alhasil, banyak dari mereka yang kemudian jadi salah paham. Parahnya lagi, sasaran kesalahpahaman tersebut turut dirasakan oleh sejumlah pihak yang tak bersalah. Para kurir adalah salah satu pihak yang kerap kena salah paham.
Mulai dari ditegur karena menelepon padahal tujuannya hanya menanyakan alamat, hingga dimarahi karena barang yang dipesan berbeda padahal itu adalah kesalahan seller.
Berikut sejumlah chat salah paham dari para penerima paket.
1. Salah kirim ini pasti bikin malu banget.
2. Malah dikira penipu