Apa Perbedaan dan Persamaan Antara Wibu (Otaku) dan K-Popers

Apa Perbedaan dan Persamaan Antara Wibu (Otaku) dan K-Popers

Istilah Wibu A.K.A Otaku dan juga K-Popers nampaknya sudah gak asing di telinga kita di era milenial ini.

Karena negara +62 kita memiliki dua kubu besar ini, dan rata-rata mereka bukan fans kalengan yang rela fight demi membela idolanya.

Pertanyaannya adalah apa sih bedanya antara K-popers dan Wibu?

Kalau di tanya perbedaan ada beberapa yang membedakan dari segi nama aja beda bukan? "wibu" vs "K-popers".

Ilustrasi (Kuypinter.com)

PERBEDAAN MENDASAR

1. WIbu adalah penggemar budaya jepang seperti manga, anime dan musik jepang sedangkan K-Popers adalah pengemar Musik Korea, drama korea dan juga film korea.

2. Wibu didominasi oleh kaum laki-laki yang suka sekali pada cerita imajinatif dalam manga ataupun anime.

3. K-popers didominasi kaum hawa yang suka pada kecantikan dan ketampanan musisi korea.

4. Meski WIBU identik dengan laki-laki dan K-Pop identik dengan wanita tapi ada juga wanita yang menjadi wibu ataupun laki-laki yang menjadi K-Popers seperti om Kori Haryono itu tuh.

Wibu (Wordpress.com)

KESAMAAN WIBU dan K-Popers

Yang jelas ni ya... antara wibu dan juga k-popers memiliki kesamaan yaitu sama-sama memiliki idola, meskipun yang satu tokoh animasi yang satunya idol Korea.

Tapi mereka sama-sama memiliki tokoh yang diidolakan sampai segitunya. Tau kan maksudnya "Segitunya" hihi.

Fanatik (Youtube.com)

Fanatik

Wibu dan K=popers jelas adalah fans fanatik, karena gak mungkin mereka dijuluki K-popers dan wibu kalau bukan fans fanatik. Iya gak?

Wibu yang didominasi laki-laki juga sangat fanatik sama halnya dengan K-popers. Perbedaanya kalau K-popers mayoritas wanita jadi kamu harus jaga mulut dan jarimu. K-popers itu galak-galak kalau idolanya dihina, dilecehkan, atau kamu sekedar tanya apa sih bagusnya?

Kenapa begitu, karena jangan pernah cari masalah dengan wanita!! ngeri.. Sedangkan WIBU cenderung lebih santai, itu karena mereka laki-laki. Jarang mereka marah ketika tokoh anime dihina. Tapi beberapa WIBU punya kebiasaan usil juga, yaitu Mengusili para K-POPERS di dunia maya.

Selanjutnya yaitu terbiasa menggunakan kata-kata dan gestur ala anime ataupun drma korea. Contoh kalau WIBU jawa suka mengganti kata jawa anu menjadi ano, keren menjadi sugoiii. Kalau memberi semangat biasanya pakai kata Ganbate.

Sedangkan K-popers suka memakai kata-kata korea seperti hamsamida, ayonghaseyo, daebak, atau OPPA. Teman saya yang WIBU tidak suka mendengar kata OPPA tapi kalau OPPAI mereka suka.

Nah loh, apakah kalian termasuk juga nih dalam golongan Wibu ataupun K-Popers gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"