Yuk Kenali! Ini 7 Tanda Pacaran Yang Sehat, Pasanganmu Sudah Penuhi Kriteria Belum?

Yuk Kenali! Ini 7 Tanda Pacaran Yang Sehat, Pasanganmu Sudah Penuhi Kriteria Belum?

Buat sebagian orang, pacaran sering jadi pilihan yang diambil untuk saling mengenal pasangan sebelum akhirnya memutuskan melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius yakni pernikahan. Tapi ternyata, hubungan yang romantis bukan jaminan kalau kamu termasuk pacaran sehat.

Tak sedikit hubungan yang terlihat mesra, padahal kenyataannya saling menyimpan permasalahan hingga akhirnya terjebak dalam hubungan toxic. Alih-alih mencari kenyamanan, pacaran yang tidak sehat justru berpotensi menimbulkan bahaya buat kamu.

Sementara itu, pacaran sehat menjadi sebutan untuk menggambarkan hubungan yang saling menghargai satu sama lain. Masalahnya, masih banyak pasangan yang belum tahu bagaimana tanda-tanda pacaran sehat. Berikut ini dirangkum ciri pacaran sehat. Yuk disimak!

Keterbukaan Komunikasi

Ilustrasi Komunikasi Dengan Pasangan (Titiknol)

Komunikasi menjadi aspek paling penting kalau kamu ingin pacaran sehat. Antara kamu dan pasangan diperlukan komunikasi yang terbuka jika ingin menggapai pacaran sehat itu. Hal ini ditandai dengan keberanian untuk membahas apapun pada pasangan.

Tidak hanya soal pekerjaan, tapi juga masalah kesehatan sampai keuangan. Pacaran sehat ini juga ditandai dengan tidak adanya saling menghakimi di antara satu sama lain setelah saling berbicara jujur tentang kehidupannya tersebut. 

Kepercayaan

Selain komunikasi, kepercayaan juga termasuk hal utama dalam pacaran sehat. Kepercayaan di sebuah hubungan bisa diibaratkan sebagai 'fondasi' yang mengokohkan pacaran sehat. Namun kepercayaan ini lebih dari sekadar yakin kalau pasangannya tak akan selingkuh atau berbohong. 

Tapi juga keyakinan bahwa pasangan tidak akan menyakiti secara fisik ataupun mental hingga kepercayaan pada setiap keputusan yang diambil oleh pasangannya. Sang kekasih menjadi orang yang selalu ada di samping sang pujaan hati apapun yang dilakukan.

Saling Menghargai



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"