Yuk, Kenalan Sama Jenis-Jenis Fobia dalam Percintaan yang Bikin Kamu Takut Menjalin Hubungan

Yuk, Kenalan Sama Jenis-Jenis Fobia dalam Percintaan yang Bikin Kamu Takut Menjalin Hubungan

Dalam dunia percintaan, tidak hanya ada kata-kata manis yang membuat pasangan terbuai,  tetapi juga ada beberapa jenis fobia dalam percintaan yang bisa membuat penderitanya takut menjalin hubungan asmara.  Apa saja jenis fobia yang dimaksud?

Seperti yang diketahui, fobia merupakan bentuk trauma pada masa lalu yang membekas erat dalam ingatan seseorang. Ketika orang tersebut terus-menerus menghadapi situasi menakutkan yang sama, maka hal tersebut bisa memicu munculnya fobia.

Dalam urusan percintaan, seseorang bisa saja mengalami fobia dan membuatnya takut untuk jatuh cinta lagi.  Lantas, apa sajakah jenis fobia yang bisa dialami seseorang dalam dunia percintaan? 

1. Gamaphobia

Jenis Fobia dalam Percintaan (via Beautynesia)

Jenis fobia dalam hubungan percintaan yang pertama adalah Gamaphobia. Fobia jenis ini merupakan bentuk ketakutan seseorang dalam menjalani komitmen dengan orang lain, terutama hubungan jangka panjang seperti menikah.

Untuk jatuh cinta mungkin bukan masalah untuk penderita gamaphobia. Namun untuk menikah, mereka akan berpikir beribu kali sebelum memutuskannya. Tidak jarang, penderita gamaphobia lebih memilih memutuskan hubungan percintaan daripada harus menikah dengan pasangannya.

2. Philophobia



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"