Waspada Terjebak Dan Tertipu, Kenali 5 Ciri-Ciri Pasangan Manipulatif

Waspada Terjebak Dan Tertipu, Kenali 5 Ciri-Ciri Pasangan Manipulatif

Beberapa pasangan mungkin terlihat baik dan menyenangkan. Tapi kamu pun harus tetap berhati-hati. Sebab di antaranya bisa jadi ada yang manipulatif. 

Tanpa disadari, kamu telah dimanpulasi sedemikian rupa. Caranya mungkin halus dan seperti nggak ada yang aneh. Tapi ternyata kamu udah kena jebakannya. Biar nggak kejadian, kamu mesti mengenali tanda-tandanya seperti berikut: 

Pasangan Manipulatif (lovepanky.com)

Kamu sering ngerasa bersalah 

Sebagai manusia, kamu memang sangat mungkin untuk berbuat kesalahan. Tapi selama ini, kamu sering banget ngerasa bersalah. Meski dia yang salah, kamu ujung-ujungnya ngeras bahwa ini adalah salahmu. Pasangan manipulatif itu nggak selalu kelihatan jahat dan aneh. Dia bisa aja selalu tampak manis di matamu. 

Dia memberikan kritik yang bikin kamu jadi nggak percaya diri

Memang tampak normal sebagai pasangan dia memberikan masukan untukmu. Tapi tanpa disadari, caranya mengkritik malah bikin kamu drop. Dia mengomentari bentuk badanmu, gaya berpakaianmu, hobimu, cara bicaramu, serta segala keputusan yang kamu ambil. Lama-lama kamu jadi meragukan diri sendiri dan selalu percaya dengan segala perkataan pasanganmu. 

Pasangan Manipulatif (beliefnet.com)

Melanggar privasi

Nggak ada aturannya pasangan berhak masuk ke area privasi tanpa izin. Ini termasuk soal isi ponsel. Seharusnya, dia nggak boleh cek-cek handphone kamu tanpa persetujuanmu. Tapi pas dia ngelakuin itu, kamu ngerasa kayak hal tersebut normal-normal aja. Padahal kamu sendiri nggak suka digituin dan nggak pernah melakukan hal itu ke pasanganmu. Kalau udah kayak gini, bisa jadi pasanganmu emang manipulatif. 

Memanfaatkanmu 

Salah satu kebiasaan pasangan manipulatif adalah memanfaatkanmu. Bisa dari sisi apapun sih, termasuk material. Akan ada momen di mana dia cerita kalau hidupnya sedang kesusahan, sakit, butuh uang, bla bla bla. Mendengar pasangannya sedih dan kesusahan, otomatis kamu pengen ngebantu dong? Nah, sekali kamu kena, dia bakalan terus-terusan manfaatin kamu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"