Wanita Dayak Mualaf Sebelum Menikah, Dapat Pesan Bijak dari Orangtua

Wanita Dayak Mualaf Sebelum Menikah, Dapat Pesan Bijak dari Orangtua

Edita Faraby merupakan wanita Dayak  yang akhirnya memutuskan masuk Islam  sebelum menikah dengan suaminya yang bernama Bobby Faraby. Edita dibesarkan dalam keluarga yang religius dan beragama Katolik sejak kecil. Namun jelang menikah dengan Bobby, ia mendapatkan hidayah menjadi mualaf.

Dilansir dalam channel YouTube Bobby Faraby MAGIC, Edita mengaku berat saat harus masuk Islam, terlebih orangtua dan keluarga besarnya beragama Katolik. “Semua orangtua pasti kecewa kalau tahu anaknya pindah agama, ada rasa marah pastinya,” kata Edita.

Edita meyakinkan orangtuanya bahwa keputusannya masuk Islam sudah tepat dan tak paksaan sama sekali. Perjuangan meyakinkan orangtua pun berakhir manis. Orangtua akhirnya memberikan restu kepada Edita untuk pindah agama. Padahal banyak orang lain dalam hal ini keluarga besarnya tak suka dengan pilihan hidup Edita meninggalkan agama Katolik.

Wanita Dayak Masuk Islam Sebelum Menikah, Tak Pedulikan Komentar Orang Lain (Instagram @edita_tri)

“Aku yakin mualaf gitu lho. Sampai nggak bisa tidur karena banyak saudara dan orang lain nggak support. Tapi yang penting orangtua mendukung akhirnya,” kata Editha. Edita ingat, ayahnya pernah berpesan kepadanya dengan bijaksana. “Papa bilang terserah kamu mana yang terbaik, kalau pindah jangan main-main,” kata Editha menirukan pesan orangtua.

Edita pun berjanji tidak akan mempermainkan agama atau sekedar main-main. Ia akan menjalani agama yang baru ia anut dengan sepenuh hati. “Besoknya aku semakin yakin untuk pindah agama, akhirnya mulai mengurus surat permohonan pindah agama dimana harus ada tanda tangan orangtua,” ujar Edita.

Proses yang ditunggu pun tiba. Edita melakukan momen sakral pindah agama. Ia membaca dua kalimat syahadat di depan seorang ustaz dan saksi. Kekasihnya saat itu tidak ikut mendampingi karena berada di kota yang berbeda. “Aku telepon dia terus video call sambil aku baca kalimat syahadat,” kenang Edita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"