Wajib Ditiru! Ini 4 Tips Menabung untuk Menikah

Wajib Ditiru! Ini 4 Tips Menabung untuk Menikah

Apakah kamu berencana melepas lajang dalam waktu dekat? Perlu diketahui bahwa menikah merupakan salah satu fase kehidupan penting yang sakral karena hanya dilakukan sekali seumur hidup. Karenanya, kamu harus menyiapkannya sebaik mungkin, baik dalam hal materi maupun mental.

Meski demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa menikah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena itu, kamu perlu menabung untuk menikah agar rencana pernikahanmu bisa berjalan dengan lancar. Tapi bagaimana caranya menabung di tengah tingginya kebutuhan hidup?

Tenang, kamu tetap bisa kok menggelar pernikahan yang layak walaupun penghasilan pas-pasan. Karena uang adalah salah satu bagian yang harus benar-benar dipersiapkan untuk memperlancar acara pernikahan, berikut ini cara menabung untuk mempersiapkan pernikahan.

1. Membuat Tabungan Khusus Menikah

Tips Menabung untuk Menikah (via Lifepal)

Tips pertama agar tabungan pernikahanmu cepat terkumpul adalah dengan membuat tabungan khusus menikah. Cara ini terbukti ampuh, terutama buat kamu yang suka boros. Dengan memisahkan tabungan, maka tabungan pernikahanmu akan lebih aman dan terjaga.

Meski demikian, kamu juga perlu mengimbanginya dengan sikap disiplin, ya! Jangan mudah mengambil tabungan dengan alasan kepepet. Agar lebih aman, sebaiknya kamu menyimpannya dalam bentuk tabungan berjangka, sehingga hanya bisa diambil pada waktu tertentu. Manfaatkan juga fitur autodebet agar kamu tidak lupa menabung.

2. Sisihkan 15% dari pendapatan bulanan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"