Wah, Ternyata 5 Perawatan Wajah Ini Bisa Ngerusak Wajah Kalau Dilakukan Terlalu Sering

Wah, Ternyata 5 Perawatan Wajah Ini Bisa Ngerusak Wajah Kalau Dilakukan Terlalu Sering

Pada dasarnya, perawatan wajah tuh memang bisa ngatasin berbagai masalah kulit. Bisa apa aja, termasuk jerawat, noda hita, kusam, berminyak, komedo, dan sebagainya. Tapi tau nggak sih kalau dilakukan dengan cara kurang tepat, perawatan ini malah hasilnya nggak sesuai harapan. Malah, bisa berdampak buruk buat wajahmu. 

Sayangnya, perawatan yang salah ini masih sering dilakukan orang-orang. Baik itu treatment di klinik kecantikan atau perawatan di rumah. Biar kulit wajahmu tetap sehat dan dapat perawatan yang lebih tepat, sebaiknya kamu perhatikan kebiasaan-kebiasaan berikut ini ya~

Perawatan wajah (spafinder.com)

Facial

Sebagian orang menyukai perawatan facial buat ngilangin jerawat dan komedo. Tapi, jangan lupa kalau perawatan yang cukup menyakitkan ini juga nggak perlu sering-sering dilakukan. Nggak perlu facial tiap minggu, 1-3 bulan sekali pun udah cukup banget kok. Kalau kamu keseringan facial, dampaknya bisa bikin kulit wajah merah-merah dalam waktu lama, kulit makin kering sampai perih, gatal-gatal, muncul jaringan parut, kulit jadi kelihatan bolong-bolong, dan rentan infeksi.

Perawatan wajah (dermstore.com)

Eksfoliasi setiap hari

Niatnya sih pengen bikin kulit lembut, bebas komedo, dan lebih bersih. Tapi eksfoliasi itu nggak baik lho kala dilakukan setiap hari. Proses pengelupasan sel-sel kulit mati ini cukup dilakukan 1-2 kali aja selama seminggu biar hasilnya lebih maksimal dan nggak menimbulkan risiko infeksi. Kalau setiap hari, hat-hati bisa bikin kulit kemerahan, perih, sensitif terhadap sinar matahari, bahkan jadi jerawatan. 

Menggunakan toner beralkohol 

Banyak orang sering pakai toner setelah cuci muka biar kulit terasa lebih segar. Tapi kalau tonermu mengandung alkohol dan digunakan sering-sering, malah bisa ngerusak kulit. Nanti kamu bakalan ngerasain kulit jadi lebih kering, terasa nggak nyaman, perih, bahkan sampai ngelupas. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"