Viral Pengantin Ini Bukan Naik Mobil Mewah, Tapi Naik Bus

Viral Pengantin Ini Bukan Naik Mobil Mewah, Tapi Naik Bus

Setiap pengantin tentu ingin mewujudkan pernikahan impiannya dengan konsep tertentu. Namun berbeda dengan pasangan viral di China ini. Menurut laman The Star, pasangan tersebut memilih untuk naik bus sebagai mobil pengantin mereka.

Xiao Peng (26) bertemu tunangannya saat dulu di sebuah bus di Distrik Fuling, Chongqing, Tiongkok Barat Daya, China. Lalu, ia pun menikahi kekasihnya pada Mei 2024 dan menjadikan bus sebagai alat kendaraan pernikahan mereka.

"Dibandingkan konvoi mobil pernikahan tradisional, bus lebih ramah lingkungan dan hemat biaya," katanya, seraya menambahkan bahwa pesta pernikahannya digelar di perjalanan dengan bernyanyi dan berfoto.

Viral pengantin di China naik bus sebagai mobil pernikahan (via the star)

Seketika, pernikahan mereka pun viral. Biasanya, pernikahan digelar secara mewah dengan kendaraan mahal. Namun Xiao ingin berfokus pada esensi pernikahannya. Pasangannya, Lin Mo (34) tinggal di provinsi Fujian, China membahas soal pernikahannya.

"Suami saya dan saya sendiri yang menjadi tuan rumah pernikahan tersebut, dan upacara utamanya hanya berlangsung 10 menit, di mana kami hanya berbicara kepada para tamu dan bertukar cincin," katanya.

Lin mengucapkan biasanya orang yang menikah lebih mementingkan gengsi untuk menggelar acara yang mewah. Lin ingin mengadakan acara pernikahan yang sederhana dan tidak menghamburkan uang.

"Saya pikir pernikahan itu sangat pribadi dan bukan untuk pamer," ujar Lin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"