Viral Pasangan Usia 15 dan 17 Tahun Menikah dengan Biaya Sendiri

Viral Pasangan Usia 15 dan 17 Tahun Menikah dengan Biaya Sendiri

Sebuah pernikahan viral, dimana terdiri dari pasangan yang masih sangat muda. Sang pengantin pria diketahui masih berusia 15 tahun dan pengantin wanita berusia 17 tahun.

Pria tersebut bernama Nabil, asal Malaysia yang menikahi kekasihnya bernama Dayangku. Keduanya memutuskan berangkat ke pelaminan pada bulan Mei 2023 dan kini sudah dikaruniai seorang anak.

Pernikahan mereka pun viral setelah diunggah melalui TikTok. Nabil pun sempat menceritakan bagaimana ia bisa bertemu dengan Dayangku dalam sebuah acara motor di tahun 2022. Keduanya memang punya ketertarikan di bidang otomotif.

Semasa perjalanan hubungan cinta mereka, Nabil merasa bila kelakuan Dayangku masih kurang baik sehingga ia memutuskan untuk menikahinya.

Pasangan Malaysia yang menikah muda (via tiktok)

Nabil meminta restu kepada orangtuanya maupun orangtua Dayangku. Dan yang mengejutkannya lagi, kedua orangtua mereka memberikan restu.

Setiap hariinya, Nabil bekerja sebagai mekanik bengkel. Ia telah berhenti sekolah saat duduk di bangku 2 SMP. Dari penghasilannya itulah ia bertekad untuk membiayai pernikahannya sendiri.

"Saya sadar itu pernikahan saya, jadi saya perlu keluarkan duit belanja. Alhamdulillah, pernikahan lancar dan sudah lebih setahun pun kami menikah," ungkapnya.

Peraturan di Malaysia sendiri, usia minimal menikah adalah 18 tahun. Masih ada toleransi bila menikah di usia 16 tahun dengan syarat adanya keputusan dari mahkamah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"