Gini lho cara menghadapi pacarmu yang suka cemburuan!

Punya pacar cemburuan bisa jadi masalah dalam hubungan, soalnya dia bawaannya curiga terus sama kamu. Kayaknya semua kegiatanmu segitunya dipantau karena entah kenapa dia selalu cemburu. Nah, kalau udah kayak gini, banyak pasangan jadi berantem terus menerus bahkan bukan nggak mungkin sampai putus. Tapi, kalau menurut kamu hubungan kalian masih bisa diperbaiki, coba deh lakukan tips berikut ini biar lebih tenang menghadapi pacar cemburuan.

Pacar cemburuan (modernmom.com)

Dengarkan alasannya

Waktu lagi berdua, coba deh pancing dia buat mendiskusikan hal ini. Tanyakan alasan kenapa sih dia suka cemburu sama kamu? Atau mungkin ada hal lain yang sebenarnya bikin dia cemburu. Bisa juga ada teman atau kegiatan kamu yang dia kurang suka. Memang sih kamu nggak selalu harus menuruti keinginannya, tapi bisa dibicarakan dan dicari solusinya yang disepakati bersama. 

Bicarakan dari sisi kamu

Kalau dia sudah bicara, saatnya kamu beri penjelasan dari sisi kamu, dari apa yang kamu rasakan, dan dari apa yang sebenarnya terjadi. Mungkin selama ini kamu sering jalan sama lawan jenis, tapi jelaskan aja kalau memang dia sahabatmu. Mungkin dia cemburu karena di kantor kamu banyak lawan jenis, juga bisa dijelaskan kalau mereka semua cuma rekan kerja dan nggak memengaruhi hubungan kalian.

Bikin pacar makin percaya (romanceways.com)

Bangun rasa percaya

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah membangun rasa percaya, meningkatkan rasa percaya sang pacar ke kamu. Bikin dia percaya kalau kamu nggak bohong dan nggak melakukan sesuatu yang dia curigai. Kalau dia cemburu sama teman-teman kamu, coba deh ajak dia waktu kamu lagi kumpul dan minta mereka langsung berkenalan.

Buat batasan

Kemudian, cobalah buat batasan di antara kalian. Diskusikan apa aja yang boleh dan nggak boleh, apa aja yang boleh dilakukan sesekali atau atas persetujuan pasangan. Tapi, jangan jadi kebanyakan aturan dan apa-apa harus laporan ya! Batasan ini dibuat untuk beberapa hal aja, misalnya kamu cuma boleh pergi sama teman cowok yang memang udah kenal lama, nggak boleh jalan sama orang yang baru kenalan, dan sebagainya.

Waktu bersamanya (Pinterest)

Sediakan waktu ekstra

Biar dia nggak cemburuan, kamu mesti coba siapkan waktu ekstra buat dia. Kalau biasa ketemu seminggu sekali, tambahin deh jadi dua atau tiga kali. Meluangkan waktu buat pasangan di tengah kesibukan itu bisa bikin dia senang dan pelan-pelan kecemburuan pun bisa mereda. 

Tunjukkan kalau kamu memang menyayangi pacarmu

Cara lain yang wajib dilakukan supaya dia nggak cemburuan adalah menunjukkan kalau kamu memang sayang sama dia. Selain waktu, kamu juga bisa mencurahkan perasaanmu, membicarakan hubungan kalian, menikmati waktu berkualitas berdua, dan segala hal yang bisa membangkitkan lagi gairah di dalam hubungan.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations