Tips Nutupin Jerawat Dengan Makeup Yang Hasilnya Mulus Dan Super Rapi

Tips Nutupin Jerawat Dengan Makeup Yang Hasilnya Mulus Dan Super Rapi

Waktu kulit lagi jerawatan tuh rasanya serba salah deh. Antara nggak pede karena muka keliatan penuh noda, mana jerawat kadang perih, tapi juga pengen tampil flawless karena ada acara penting. Nggak jarang, pas lagi jerawatan tuh juga rasanya kayak kucel dan wajah keliatan nggak fresh. 

Buat kamu yang mutusin buat menutupi semua noda di wajah biar lebih percaya diri, nggak masalah kok. Asal tau gimana cara menutupinya dengan benar, hasil makeupnya bagus, dan muka nggak keliatan kayak pakai topeng. 

Biar nggak salah langkah, yuk cobain tips berikut ini:

Makeup untuk jerawat (hellogiggles.com)

Pastiin muka kamu super bersih

Mulailah dengan membersihkan wajahmu dengan sangat sangat bersih. Sebelum mulai pake berbagai produk makeup, mending cuci muka dulu deh pakai facial wash sampai semua kotoran, debu, dan minyak di muka hilang. Udah gitu, jangan lupa pake toner biar kulit jadi lebih segar. 

Tetap pakai skincare yang lengkap

Setelah wajah udah kinclong, kamu tetap harus pakai skincare yang lengkap. Mulai dari hydrating toner, moisturizer, serum atau essence kalo dibutuhkan, dan jangan lupa sunscreen. 

Nah, kalo kamu emang lagi ada waktu lebih, kamu juga bisa maskeran dulu pakai sheet mask sebelum dandan biar kulitnya lebih kenyal dan lembap.

Koreksi warna kulit (glowsly.com)

Koreksi warna

Kalo jerawatnya cuma satu-dua dan kecil-kecil sih masih bisa tertutup sama foundation. Tapi kalo kamu punya masalah sama bekas jerawat yang lumayan banyak, ditambah lagi muka jadi keliatan lebih merah, dan ada bagian yang gelap, bisa coba pakai teknik koreksi warna. 

Ada beberapa warna concealer yang bisa kamu pakai sesuai kebutuhan. Misalnya, warna hijau buat menyamarkan kulit kemerahan. Warna ungu buat menetralkan kulit kusam dan concealer oranye buat area yang gelap. 

Dengan mengoreksi warna, nantinya menghasilkan warna kulit yang netral dan merata jadi nggak belang-belang waktu dipakein foundation.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"