Tips Memulai Hubungan Asmara Yang Baru Setelah Lama Menjomblo

Tips Memulai Hubungan Asmara Yang Baru Setelah Lama Menjomblo

Setelah lama jadi jomblo dan menyendiri, memulai hubungan baru tuh bisa cukup menantang. Soalnya, ada rasa yang nggak biasa ditambah canggung untuk kembali dalam sebuah hubungan asmara.

Nggak perlu cemas, semua memang butuh waktu. Lama-lama, kamu juga bakalan terbiasa kok dengan hubungan yang baru. Nah, biar lebih gampang beradaptasinya, kamu bisa ikutin trik berikut ini:

Santai aja

Santai aja Memulai hubungan (freepik.com)

Waktu kamu udah mutusin buat menjalin hubungan baru, cobalah buat lebih santai menjalani semuanya. Semasa awal-awal pacaran, kamu bisa memanfaatkan waktu buat mengenal lebih jauh pasanganmu orangnya kayak apa sih, apa yang dia suka, seperti apa sifat dan sikapnya, dan apa yang dia inginkan dalam hubungan ini.

Kamu pun bisa mengajak dia mengenali duniamu, apa yang kamu suka, apa kegiatanmu, mengenalkan ke orang terdekatmu, sampai ngasih penjelasan tentang apa harapanmu dalam sebuah hubungan.

Nggak perlu overthinking

Nggak perlu overthinking Memulai hubungan (aajkikhabar.com)

Mungkin kamu pernah ngalamin hal-hal kurang enak di hubungan yang lama. Tapi cobalah untuk nggak overthinking. Waspada dan menjaga diri biar nggak ngalamin kejadian serupa memang wajar, tapi sebisa mungkin kamu berusaha untuk berpikiran positif juga tentang pasangan dan hubungan ini.

Kamu juga boleh aja kok ngasih batasan-batasan dalam hubungan, tapi nggak perlu mencemaskan hal-hal yang belum kejadian.

Dengan cara ini, memulai hubungan pun nggak terasa berat dan kamu menjadikan semuanya sebagai pengalaman seru dan penuh cerita.

Jangan membandingkan

Jangan membandingkan Memulai hubungan (unsplash.com)

Apapun yang terjadi di hubungan yang lama sebaiknya nggak dibawa-bawa lagi yak e masa sekarang. Nggak ada orang yang suka dibandingkan, apalagi dengan masa lalu. Sebaiknya sih kamu fokus aja sama hubungan saat ini dan membuat semuanya jadi lebih baik.

Tentunya di awal kamu yakin buat memulai hubungan baru pun, nggak akan asal-asalan milih pendamping, kan? Kalau ada perbedaan-perbedaan yang sering bikin kalian berantem, anggap aja masa adaptasi dan saling mengenal pribadi masing-masing.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"