Tips Makeup Day and Night Buat Kamu yang Punya Kulit Sawo Matang, Dijamin Anti Belang

Tips Makeup Day and Night Buat Kamu yang Punya Kulit Sawo Matang, Dijamin Anti Belang

Di Indonesia, banyak cewek punya kulit sawo matang yang suka nggak percaya diri karena ngerasa gelap, nggak cantik, kucel, dan blablabla. Padahal, emang kenapa sih dengan kulit gelap? Semua cewek, mau kulitnya putih atau gelap, sama-sama bisa keliatan cantik kok. Kalo ada kekurangan sedikit-sedikit sih bisa banget ditutupin pake makeup. 

Nah, kalo mau termasuk pemilik kulit sawo matang, gimana sih cara makeup yang oke dan pastinya nggak nggak belang-belang? Yuk ikutin tips ini… 

Pilih foundation sesuai dengan warna kulit asli

Pilih foundation sesuai dengan warna kulit asli Makeup untuk kulit sawo matang (glamourmagazine.co.uk)

Kalo kamu baru awal-awal mau belajar makeup, emang butuh waktu banget nih buat cari foundation yang cocok, terutama soal warna ya. Nggak bisa banget deh sembarangan beli foundation meski ada iming-iming untuk kulit sawo matang atau gelap sekalipun. 

Selama masa pencarian, nggak ada salahnya kamu main-main ke toko makeup dan mencoba banyak foundation sampai nemuin satu yang tepat. Pilihlah yang warnanya mendekati warna asli kulitmu untuk ngedapetin hasil makeup yang bagus. 

Nah, kalo di wajahmu banyak noda-noda, cari aja foundation yang full coverage! Udah gitu, set foundation kamu pake translucent powder alias bedak tabur transparan yang nggak akan ngubah warna foundation.

Daily makeup kulit sawo matang

Pilih warna blush on dengan nuansa oranye

Setelah persoalan foundation selesai, giliran pilih blush on nih. Kalo yang ini sih nggak akan sesusah cari foundation kok. Buat kamu yang kulitnya sawo matang, bisa pakai blush on dengan warna-warna bernuansa oranye, misalnya coral dan peach yang bikin wajah lebih fresh dan natural buat siang hari. Kalo untuk night makeup, bisa juga pake warna terracotta yang lebih bold. Tapi kalo kamu lebih berani, boleh banget lho coba pake blush on warna mauve atau plum sekalipun.

Bold makeup buat kulit sawo matang

Contour dan highlight

Prinsip contour sih sebenernya sama aja untuk semua warna kulit. Kamu tinggal pilih warnya 1 tingkat lebih gelap dari foundation untuk look natural. Kalo pengen shading yang on point ala Kim Kardashian sih bisa pake contour yang warnanya dua tingkat lebih gelap ya. Biar wajah kamu nggak keliatan makin gelap setelah pake contour, jangan lupa aplikasiin highlighter di tulang hidung, bawah alis, dan tulang pipi biar tampilannya jadi seimbang.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"