Tips Makeup Anti Crack Buat Pemilik Kulit Kering… Dijamin Mulus Seharian!

Tips Makeup Anti Crack Buat Pemilik Kulit Kering… Dijamin Mulus Seharian!

Banyak pemilik kulit wajah berminyak mengeluhkan kondisi kulitnya dan rasanya kesel sendiri karena muka udah kayak pabrik minyak. Diam-diam mereka berharap punya kulit kering karena keliatannya lebih mudah dirawat, makeup lebih nempel, dan biarpun udah berkegiatan seharian, nggak ada tuh muka keliatan berkilau minyakan. 

Padahal, tau nggak sih kalo pemilik kulit kering juga pernah berharap agar wajahnya diberkahi minyak-minyak alami. Soalnya, kulit wajah yang kering tuh aslinya nggak nyaman, bisa perih sampai bersisik, dan ternyata makeup susah nempel. Sekalinya nempel, eh nggak lama crack alias retak. 

Kalo kamu punya kulit kering dan pengen dandanan lebih awet dan mulus seharian, kuy cobain tips berikut ini...

Face oil bikin kulit lebih lembap (stylist.co.uk)

Pakai face oil

Setelah cuci muka, pastikan kamu nggak melewatkan serangkaian skin care wajib. Ini termasuk hydrating toner, moisturizer, dan sunscreen. Buat bikin wajah tambah lembap, kamu bisa pake serum dan face oil sebelum makeup. Fungsinya, tentu buat bikin wajah kamu agak-agak berminyak, lembap, dan nggak terlalu kering kerontang.

Foundation buat kulit kering (shape.com.sg)

Pakai primer

Buat bikin makeup nanti lebih awet seharian, jangan lupa pakai face primer. Kamu bisa pilih primer yang bikin muka keliatan lebih glowing atau terkesan basah. Pake primer itu penting karena bisa bikin makeup lebih nempel dan nggak mudah retak setelah dipakai berjam-jam kemudian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"