Kalau pengin punya pasangan yang peka dan nggak cuek, jangan buru-buru bete, gengs! Ada kok cara-cara yang bisa kamu lakukan buat bikin dia berubah.

Kalau bisa memilih, mungkin kamu penginnya punya pacar yang pengertian dan penuh perhatian. Namun, kenyataan sangat mungkin untuk berbanding terbalik sama keinginan. Saat ini, kamu malah ngerasa punya pacar super cuek dan nggak peka. Kalau udah kayak gini, ujung-ujungnya malah kesal sendiri karena merasa dia nggak memenuhi syarat jadi pasangan yang baik versi kamu.

Tapi tenang, semua bisa diselesaikan asal kamu, dan tentunya pacarmu, punya keinginan buat mengubah kondisi ini. Gimana ya caranya?

Mengatasi pacar nggak peka (universityprimetime.com)

Jangan langsung menuduh

Hindari langsung bilang kalau pasanganmu cuek dan nggak peka. Soalnya dia pasti bingung kalau kamu mengatakan hal itu. Sebenarnya cuek dan nggak peka itu terlalu umum dan nggak benar-benar menggambarkan maksud dan keinginanmu. Jadi daripada langsung mengutarakan dua kata itu ke pasanganmu, cerna dulu apa sih yang sebenaranya kamu inginkan.

Misalnya nih, kamu pengen pacarmu lebih sering ngehubungin kamu, ngajak ketemuan kalau kamu lagi bosan,  insiatif menentukan tempat kencan, atau pengen bahas masa depan hubungan kalian. Lebih jelas, kan? 

Introspeksi dan mulai beri perhatian ekstra

Coba deh kamu pikir lagi, apa selama ini kamu pun udah peka dan nggak cuek sama pacarmu? Jangan-jangan selama ini dia jadi cuek karena kamunya juga cuek. Kalau merasa cuek, mulailah perubahan dari diri sendiri dengan cara lebih perhatian sama pasanganmu.

Pacar cuek (2inabillion.com)

Coba menghilang

Trik mudah yang bisa kamu lakukan adalah menghilang beberapa waktu dan lihat respon pasanganmu. Dari sini kamu bisa menilai apakah dia secuek itu, nggak peduli sama kamu, atau ada alasan lain yang selama ini kamu nggak tahu. 

Jangan memendam

Pastinya nggak baik memendam sesuatu sendirian. Coba kamu pikir lagi, gimana dia tahu kalau selama ini nggak jadi pasangan seperti yang kamu mau? Ingat pasanganmu bukan cenayang yang bisa baca pikiran.

Diskusikan bersama pasangan (rawrelationships.wordpress.com)

Bicarakan

Kalau waktu dan suasananya lagi mendukung, coba buka obrolan soal ini ke pasanganmu. Bicarakan dengan jelas kalau selama ini dia yang cuek dan nggak peka itu cukup mengganggu buat kamu. Kasih tau juga sebenarnya apa yang bisa dia lakukan buat jadi solusi dari masalah ini. Tapi ingat, jangan memaksakan kehendak ya! 

Buat kesepakatan

Kalau diskusi kamu dan pasangan berjalan lancar, bisa juga bikin semacam kesepakatan bersama. Misalnya, sebisa mungkin dia nemenin kamu kalau kamu lagi pengen ketemu, kalian sama-sama memanfaatkan momen ketemuan buat ngobrol dan nggak main handphone selama ketemuan biar waktunya pun lebih berkualitas.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations