Tinggalkan yang Toxic, Begini Cara Mengakhiri Hubungan Tanpa Status

Tinggalkan yang Toxic, Begini Cara Mengakhiri Hubungan Tanpa Status

Berada dalam hubungan tanpa status  memang rumit. Sudah sadar kalau ini tidak sehat dan melelahkan, tapi kamu tetap saja belum ingin mengakhirinya, 'kan? Sebelum semakin terjebak dan sulit untuk keluar, kamu harus segera mengakhirinya.

Lantas, apa yang harus kamu lakukan untuk mengakhirinya? Simak selengkapnya di sini!

1. Tentukan Komitmen

Hubungan Tanpa Status (via Kumparan)

Tanyakan ke diri sendiri, apa yang sebenarnya kamu inginkan dari hubungan ini, apakah kamu ingin hubungan yang serius atau menyudahinya saja. Bicarakan berdua dengannya dalam kondisi emosi yang baik. Untuk melakukan hal ini tentu saja kamu harus siap mental dalam menerima apapun hasilnya.

2. Utarakan Keinginanmu dengan Jujur

Momen penting ini menjadi kesempatan dirimu untuk mengatakan sejujurnya apa yang kamu harapkan dari hubungan tanpa status yang selama ini terjalin. Sampaikan semua pertimbanganmu dengan jelas agar dia mengerti bahwa yang kalian jalani selama ini tidak nyaman dan tidak sehat.

3. Jangan Merasa Terikat Dengannya

Jangan terjebak dalam hubungan yang tanpa komitmen seperti ini sampai mengorbankan diri sendiri untuk hanya fokus pada dirinya saja. Jika dia tidak berniat untuk menjadikan hubungan kalian serius, tidak ada ikatan yang membatasimu untuk mengenal yang lain juga, lho!

4. Pertimbangkan dengan Baik untuk Segera Melepasnya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"