Terungkap Nama Sosok Wanita yang Ada di Uang Kertas Rp 5 Ribu, Kini Tinggal di Amerika Serikat

Terungkap Nama Sosok Wanita yang Ada di Uang Kertas Rp 5 Ribu, Kini Tinggal di Amerika Serikat

Tahukah kamu uang kertas Rp 5 ribu terdapat sosok wanita yang sedang menenun? Wanita itu digambarkan sedang melakukan tenun Pandai Sikek khas Sumatera Barat.Tapi siapa sebenarnya wanita tersebut? Apakah wanita itu benar ada atau hanya rekaan si pelukis uang?

Dilansir dari Naviri, wanita itu memang benar ada. Terungkap nama wanita itu adalah Natasha Annestessya. Natasha merupakan wanita asal Indonesia yang kesehariannya akrab disapa Ceci. Perusahaan Umum Percetakan Uang RI atau PERURI sempat mengadakan kontes mencari wanita yang akan ada dalam uang.

Ceci yang saat itu masih kuliah semester tiga di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) akhirnya terpilih menjadi sosok wanita dalam uang Rp 5 ribu. Dalam kesehariannya Ceci adalah perempuan yang cerdas dan berbakat.

Uang Kertas Rp 5 Ribu (Tribunnews.com)

Nampaknya memerankan seorang wanita yang sedang melakukan tenun Pandai Sikek adalah mudah baginya. Sebab Ceci memiliki ibu yang merupakan pensiunan pemandu wisata di Anjungan Sumatera Barat di Taman Mini Indonesia Indah atau TMII bernama Anna Tuturaima.

Menurut Anna ia bersyukur memiliki anak seperti Ceci. Sejak masih kuliah dia sudah mulai bekerja membantu perekonomian keluarga. "Ceci nggak pernah menyusahkan saya, dia tahu saya cuma pegawai kecil, saya paling bayar kuliah dia hanya Rp 400 ribu," ungkapnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"