Terungkap! Begini Alasan Kenapa Selingkuhan Umumnya Lebih Jelek Dari Pasangan Sah Menurut Psikolog

Terungkap! Begini Alasan Kenapa Selingkuhan Umumnya Lebih Jelek Dari Pasangan Sah Menurut Psikolog

Perselingkuhan  merupakan salah satu masalah yang kerap dialami di dalam kehidupan pernikahan . Namun beberapa dari peselingkuh terlihat memilih seseorang yang tidak lebih baik dari pasangan sahnya. Kira-kira apa alasan selingkuhan lebih jelek dari pasangannya?

Permasalahan ini sempat dibahas oleh psikolog ternama Indonesia yakni Roslina Verauli. Psikolog lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini mengungkapkan kalau belum tentu pasangan selingkuhan merasa jatuh cinta dengan selingkuhannya.

Foto: Roslina Verauli (TikTok)

“Selingkuh tapi kok dengan yang lebih jelek dari pasangannya? Bukan dengan yang lebih baik gitu loh. Ingat, saat berselingkuh belum tentu si peselingkuh jatuh cinta dengan selingkuhannya loh,” ujar Roslina Verauli dikutip dari akun TikTok-nya @verauli.id.

Ada dari pasangan selingkuh yang sebenarnya hanya sedang menikmati validasi yang biasanya tidak didapatkan dari pasangannya sendiri, sehingga dia seakan mencari validasi di luar dengan orang-orang baru.

“Seringkali peselingkuh sebetulnya sedang menikmati validasi yang ia miliki yang diperoleh dari si selingkuhan bahwa mereka keren, mapan, kompeten, bentuk-bentuk validasi yang umumnya jarang diperoleh dari pasangannya sendiri,” sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"