Ternyata di Antara Pria dan Wanita, Ini Dialah yang Paling Cepat Move On

Ternyata di Antara Pria dan Wanita, Ini Dialah yang Paling Cepat Move On

Masalah cinta dan putus selalu rumit, dan setiap individu membutuhkan waktu sendiri untuk move on dari masa lalu. Namun, ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa patah hati berdampak pada pria dan wanita secara berbeda dan kedua jenis kelamin memiliki cara yang berbeda untuk mengatasi situasi ini.

Menariknya, wanita mengalami lebih banyak rasa sakit emosional dan fisik setelah putus cinta, tetapi mereka cenderung move on lebih cepat daripada pria. Hal tersebut bahkan telah dibuktikan melalui sebuah penelitian ilmiah.

Sebuah studi dilakukan dalam skala besar dan dipublikasikan di jurnal Evolutionary Behavioral Sciences. Para peneliti dari Binghamton University dan University College London mewawancarai 5.705 peserta dari 96 negara dan meminta mereka untuk menilai rasa sakit emosional dan fisik dari putus cinta pada skala satu (tidak ada) hingga 10 (tak tertahankan).

# Wanita Ketika Putus Cinta

Wanita ketika putus cinta lebih nelangsa dan hancur dari pria (wolipop.detik.com)

Studi tersebut menunjukkan bahwa wanita lebih terpengaruh secara negatif, baik secara emosional maupun fisik, oleh patah hati. Peserta wanita menilai 'penderitaan emosional' mereka menjadi 6,84 pasca putus dan angka tersebut ternyata 6,58 untuk pria. Selanjutnya, wanita menilai 'sakit fisik' mereka rata-rata 4,21 dan pria 3,75.

Sementara wanita lebih menderita pada tingkat emosional dan fisik setelah putus cinta, tetapi mereka juga cenderung pulih lebih penuh dan keluar lebih kuat setelah putus.

# Pria Ketika Putus Cinta



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"