Terapkan 5 Aturan Penting Ini Agar Kulit Terlihat Awet Muda Meski di Usia 40-an

Terapkan 5 Aturan Penting Ini Agar Kulit Terlihat Awet Muda Meski di Usia 40-an

Tampak awet muda adalah kondisi kulit yang banyak diidamkan, terutama bagi para perempuan. Bagaimana tidak, tampilan kulit yang awet muda mampu merepresentasikan kecantikan yang paripurna. Namun sayangnya, seiring berjalannya waktu kulit pun turut mengalami perubahan. Terlebih lagi apabila sudah memasuki usia 40-an.

Biasanya akan muncul tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus bahkan noda hitam. Meski demikian, dikutip dari laman Prevention, Jumat (3/9/2021), direktur penelitian kosmetik dan klinis di Mount New York City Joshua Zeichner, MD menjelaskan bahwa ada beberapa rules penting agar kulit terlihat awet muda di usia 40-an.

Apa saja rules yang dimaksud? Simak selengkapnya di bawah ini, ya Ladies.

1. Mencuci Wajah dengan Pembersih yang Sesuai Jenis Kulit

Ilustrasi Mencuci Wajah dengan Pembersih yang Sesuai Jenis Kulit (Instagram)

Apabila mudah tergoda dengan harga murah beserta klaim yang menjanjikan dari sebuah produk skincare, maka mulai dari sekarang kamu harus lebih selektif lagi, Ladies. Terlebih lagi apabila kamu sudah memasuki usia 40-an. Banyak penyesuaian yang harus dilakukan termasuk penyesuaian terhadap produk pembersih yang akan digunakan.

Pilihlah pembersih wajah yang dirancang khusus untuk jenis kulit yang dimiliki. Apabila kulitmu kering, maka pilihlah pembersih yang mampu menghidrasi. Apabila kulit cenderung normal maka pembersih berbusa bisa menjadi pilihan untuk membersihkan wajah secara maksimal.

Selain itu sebagaimana yang dikutip dari Prevention, dokter kulit Ronald Moy menjelaskan selama kulit tidak terlalu sensitif maka pilihlah pembersih yang mengandung asam Alfa Hidroksi atau AHA karena bisa merangsang pergantian sel dan membentuk kulit menjadi lebih prima untuk menyerap produk yang digunakan setelahnya.

2. Gunakan Serum Anti Penuaan

Rules penting berikutnya adalah menggunakan serum anti penuaan yang efektif. Perawatan wajah dengan pembersih saja tidak cukup untuk menghadirkan kulit yang awet muda. Butuh kandungan yang lebih kuat dan bisa menutrisi secara lebih mendalam ke dalam kulit seperti serum.

Untuk itu, di pagi hari cobalah mengoleskan serum yang mengandung antioksidan seperti Vitamin C dan E. Kedua kandungan ini mampu menangkal radikal bebas sehingga kulit lebih sehat dan terjaga.

Sementara itu untuk malam harinya, Pilihlah serum dengan kandungan retinol untuk membantu memperbaiki sel kulit, mempercepat pergantian sel, mencegah kerusakan kolagen dan merangsang pertumbuhan baru protein pengencang kulit.

Retinol adalah salah satu anti penuaan yang paling efektif namun bisa jadi kurang efektif apabila terkena sinar matahari. Oleh sebab itu disarankan untuk menggunakan retinol pada malam hari. Apabila kulit super sensitif maka bisa menggantinya dengan serum anti penuaan lainnya yang memiliki sifat lebih calming.

3. Jangan Skip Penggunaan Tabir Surya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"