Tekstur Wajah Kamu Kasar Dan Nggak Rata? Gini Caranya Bikin Kulit Mulus Kayak Pantat Bayi

Tekstur Wajah Kamu Kasar Dan Nggak Rata? Gini Caranya Bikin Kulit Mulus Kayak Pantat Bayi

Setiap cewek pasti pengen dong punya kulit wajah yang bersih, bening, dan mulus? Sayangnya nih, banyak juga cewek yang ngalamin berbagai masalah kulit, misalnya jerawatan, terus tekstur kulitnya jadi kasar dan nggak rata, alias brindilan atau gradakan? Pokoknya kalo disentuh tuh ada tekstur yang mengganggu, nggak mulus kayak jalan tol. 

Tapi tenang aja, gengs. Kulitmu selalu bisa diperbaikin kok dan bikin teksturnya menghilang biar wajah jadi lembut banget kayak pantat dedek bayi. Caranya sebenernya sih gampang, yang susah palingan komitmen kamu soalnya perawatan ini emang harus rutin dilakukan. Apa aja sih emangnya perawatan buat bikin kulit lebih mulus?

Merawat kulit kasar (dermstore.com)

Lakukan eksfoliasi tiap minggu

Dalam setiap perawatan wajah, eskfoliasi tuh udah pasti disarankan. Soalnya emang sengaruh itu lho dalam memperbaiki kondisi kulit. Pada dasarnya eksfoliasi dilakuin buat ngangkat sel kulit mati. Makanya, ketika ini dilakukan secara rutin, kondisi kulit emang bisa jadi lebih baik, termasuk bikin kulit kerasa lebih mulus. 

Udah gitu, kamu juga bisa pilih metode eksfoliasi sesuai selera aja, bisa pakai scrub, peeling, atau pakai chemical exfoliating. Kamu pasti pernah dong pakai produk scrub atau peeling terus kulit tuh kerasanya haluuuss banget? Nah, kebayang dong kalo rajin makenya, minimal seminggu sekali deh, kulitmu bisa banget kan sehalus pantat bayi?

Serum untuk kulit mulus (allure.com)

Pakai serum tiap hari

Selain eksfoliasi, pakai serum juga nggak kalah penting. Nah kalo serum sendiri, bisa dipakainya setiap hari. Boleh pagi, malam, atau keduanya. Beda sama produk pelembap biasa, serum tuh molekulnya kecil banget jadi bisa lebih cepat menyerap ke bagian dalam kulit. Makanya rajin pake serum bisa memperbaiki tekstur kulit dengan lebih baik. 

Serum sebenernya ada banyak banget ya jenisnya. Tapi pastikan kamu pakai yang emang sesuai sama jenis kulit biar hasilnya lebih maksimal, gengs. Oh ya, biasanya harga serum tuh emang mahal, jadi kamu bisa nabung dulu demi bisa beli serum yang kualitasnya oke ya. 

Pakai produk yang mengandung vitamin C

Vitamin C dalam produk skincare juga bisa kamu pake secara rutin. Soalnya bisa bantu memperbaiki tekstur kulit jadi lebih lembut. Kamu bisa cari pelembap atau serum yang ada kandungan vitamin C nya ya gengs. Bisa dipakai setiap hari juga, terus nggak lupa pakai sunscreen setelahnya ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"