Tanda-Tanda Kalau Kamu Adalah Seorang People Pleaser

Tanda-Tanda Kalau Kamu Adalah Seorang People Pleaser

People pleaser  adalah sebutan yang akrab dengan seseorang yang tampaknya selalu berusaha menyenangkan orang lain di sekitarnya. Tipe pribadi seperti ini selalu berusaha memenuhi keinginan orang lain demi mendapatkan penerimaan atau persetujuan.

Namun, bagaimana kamu bisa mengenali apakah kamu atau seseorang yang kamu kenal adalah seorang people pleaser? Inilah beberapa tanda yang perlu kamu perhatikan:

1. Sulit Mengatakan "Tidak"

Salah satu tanda paling jelas dari seorang people pleaser adalah kesulitan untuk mengatakan "tidak" ketika diminta melakukan sesuatu. Kamu mungkin menemukan dirimu terjebak dalam situasi yang tidak nyaman hanya karena takut mengecewakan orang lain.

Selain itu, kamu juga akan merasa bersalah jika harus menolak permintaan orang lain atau jika kamu merasa telah mengecewakan mereka, bahkan jika itu sebenarnya bukan tanggung jawabmu.

People Pleaser (via Parade)

2. Selalu Menempatkan Kebutuhan Orang Lain Lebih Dulu

Kamu cenderung memprioritaskan kebahagiaan dan kenyamanan orang lain di atas kebutuhanmu sendiri. Bahkan jika itu berarti mengorbankan waktu, energi, atau kesempatanmu sendiri.

Hal itu terjadi karena kamu mungkin merasa bertanggung jawab atas perasaan orang lain dan berusaha sekuat tenaga untuk memastikan bahwa mereka senang atau puas denganmu atau usahamu.

3. Ketakutan Akan Penolakan atau Konflik



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"