Stop Coba-Coba! Ini 3 Bahaya Memakai Tester Makeup di Toko Kosmetik

Stop Coba-Coba! Ini 3 Bahaya Memakai Tester Makeup di Toko Kosmetik

Mencoba alat makeup sebelum membelinya sebenarnya adalah hal yang wajar. Sebab pemakaian tester bertujuan  agar pembeli dapat mengetahui apakah kosmetik tersebut cocok atau tidak untuk dirinya. Tapi kamu harus hati-hati, sebab ada sejumlah bahaya memakai tester makeup di toko kosmetik yang wajib kamu pahami.

Setiap tester kosmetik yang baru tentu dibuka dalam keadaan higienis. Namun setelah dipakai banyak orang, apa masih yakin produk tester tersebut tidak terkontaminasi dengan virus dan bakteri yang pindah dari satu orang ke orang yang lain. Nah, agar kamu lebih berhati-hati, yuk pahami lebih jauh tentang bahaya memakai tester kosmetik berikut ini.

1. Herpes Bibir

Bahaya Memakai Tester Makeup di Toko Kosmetik (via Alodokter)

Mengutip laman Okadoc, menurut ahli mikrobiologi dari Universitas Guelph, Keith Warriner, risiko pertama yang bisa dialami jika kamu sering memakai tester kosmetik di toko adalah herpes bibir. Herpes bibis disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe-1 dengan gejala seperti ada rasa terbakar pada mulut dan muncul lesi berisi cairan yang terasa perih. Dan cairan yang keluar ini bisa menular pada orang lain jika menggunakan produk lipstik yang sama.

2. Mata Merah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"