Sering Mengalami Wajah Breakout? Jangan-jangan Kamu Sering Melakukan 5 Hal Ini, Ladies

Sering Mengalami Wajah Breakout? Jangan-jangan Kamu Sering Melakukan 5 Hal Ini, Ladies

Semua orang pasti ingin memiliki wajah yang bersih tanpa jerawat. Namun, untuk mencapainya nggak semudah yang membalikkan telapak tangan. Walaupun sudah memakai berbagai macam produk skincare, wajah tetap nggak semulus yang diharapkan. Padahal mungkin kamu mempunyai teman atau saudara yang wajahnya mulus dan jarang jerawatan, kenapa kita nggak bisa, ya?  

Pada dasarnya, kulit setiap orang berbeda-beda dan genetika memainkan peran besar dalam bagaimana tubuh bereaksi terhadap hormon pemicu jerawat. Buat kamu yang sudah putus asa dengan jerawat yang muncul terus menerus, coba deh perhatikan kebiasaanmu yang bisa memicu breakout. Berikut alasan yang bisa menjadi pemicu wajah breakout.

Masker Kain

5 Kesalahan yang Bikin Wajah Breakout (KlikDokter)

Saat kamu memakai masker kain, semua keringat, bakteri, dan minyak akan terperangkap dan menciptakan tempat yang sempurna untuk tumbuhnya jerawat. Solusi untuk masalah ini adalah disarankan untuk membawa beberapa masker sehingga kamu memiliki masker yang baru dan bersih. Kamu juga disarankan untuk nggak memakai alas bedak yang terlalu berat karena bisa menyebabkan pori-pori tersumbat.

Jarang Mencuci Muka dan Mengganti Sarung Bantal

Mencuci muka dan mengganti sarung bantal adalah hal yang berkaitan dengan breakout. Sebab, ketika kamu malas mencuci muka di malam hari, semua debu, minyak, dan make up siang hari akan berpindah ke sarung bantal dan kembali lagi ke muka kamu. Gesekan yang terjadi antara muka dan sarung bantal dapat meningkatkan peradangan dan jerawat. Waduh!

Kurang Tidur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"